. . .

Bersama Keluarganya, Sekda Saipul Laksanakan Solat Id Dengan Masyarakat Blambangan Umpu

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Skretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul, S.Sos., M.I.P beserta keluarganya melakukan solat Idul Fitri 1440 H tahun 2019 bersama Masyarakat Blambangan Umpu di Masjid At Taqwa Kelurahan Blambangan Umpu Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan. Rabu (05/06/2019).

Berbeda dengan Sekda, Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya melangsungkan solat Id Di Kampung Negara Batin Kecamatan Negara Batin sedangkan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan DR. Drs. H. Edward Antony, M.M,. solat Id di Kampung Negeri Besar Kecamatan Negeri Besar.

Dihadapan jama’ah solat Idul Fitri, Skretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul, S.Sos., M.I.P,. Menyampaikan bahwa pada hari yang penuh kemuliaan dan kebahagiaan ini, sebagai umat muslim yang beriman alhamdulillah masih diberi limpahan rahmat dan nikmatnya.

“Sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul bersama dalam rangka merayakan kemenangan besar, setelah sebulan penuh kita melaksanakan ibadah puasa,” ujar Sekda.

Sekda menambahkan, Hari Raya Idul Fitri mengandung muatan ibadah baik secara vertikal maupun horizontal, Setelah dosa secara vertikal terhadap Allah terampuni, maka dosa horizontal terhadap sesama manusia pun harus diupayakan dapat terampuni pula.

“Sehingga kita benar-benar dalam kondisi fitrah, bersih, dan suci dari dosa-dosa baik secara vertikal maupun horizontal, Budaya lebaran dengan berbagai tradisinya itu merupakan contoh yang elok, bagaimana ajaran ajaran Islam diterjemahkan secara cerdas dan kreatif ke dalam budaya kita bangsa Indonesia,” tambah Sekda.

Di akhir sambutanya, Sekda juga menyampaikan Atas nama pemerintah Kabupaten Way Kanan dan pribadi, dirinya mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1440 H tahun 2019.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Way Kanan, pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat Merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijiriah, Minal Aidin Wal Faidzin, mohon Maaf lahir dan Bathin,” ucapnya. (rls/mg).

error: Content is protected !!