Bersama Epson Gelar Having Fun Festival 2017

0
76
views
MERIAH : Having Fun Festival 2017 yang diinisasi UKM BS UBL berlangsung meriah di plataran Gedung D, Kampus A, Drs. H. RM. Barusman, 17-20 Juli mendatang. (Dok. Foto BMHK UBL-UBL Production).

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG– Unit Kegiatan Mahasiswa Seni dan Budaya, Universitas Bandar Lampung (UKM BS UBL) bersama PT Epson Indonesia, perwakilan Lampung sukses menggelar UKM BS UBL- Epson Having Fun Festival 2017. Dengan mengusung konsep Moving Truck Go, kegiatan tersebut difokuskan di pelataran Gedung D, Kampus A, Drs. H. RM. Barusman dari 17-21 Juli mendatang.

Ketua Umum UKM BS UBL Muhammad Ridwan berujar kegiatan digelar ini di isi beberapa kegiatan dari empat divisi UKM BS UBL. “Untuk hari pertama diisi live performance accoustic music. Selanjutnya, ada pameran fotografer dan lukis, hingga live performance seni tari,”imbuhnya, Senin (17/7/2017).

Selain hal itu, M. Ridwan membeberkan UKM BS bersama pihak sponsorship juga mengadakan serangkaian keseruan lain. Seperti, mengadakan game memecahkan balon berisi berbagai hadiah (dart game). Selain itu ada having fun bareng lainnya, yakni ada demo product, wii game, foto booth, hingga free print, foto copy dan cetak foto maksimal 10 lembar, bagi sivitas akademika UBL. Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Prodi Ilkom Fisip) UBL ini menambahkan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin terakhir, di kepengurusan UKM BS masa bakti 2016/2017. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menjadi ajang unjuk bakat, talenta dan prestasi dari para peserta.

“Meski kegiatan kece yang diadakan kita (UKM BS) ini, tapi seluruh sivitas akadmika UBL maupun masyarakat sekitar dapat berpartisipasi dan meramaikan kegiatan ini,”ujarnya.

Disinggung, keterlibatan perusahaan piranti elektronik nasional sebagai pendukung kegiatan ini. M. Ridwan berujar pihaknya sudah membangun kerjasama, yang dapat diteruskan kepengurusan selanjutnya. Terlebih, ada kesamaan visi dan misi keduanya. Terutama, dalam mendukung berbagai kegiatan dan prestasi UKM BS UBL, yang sudah dikenal masyarakat. Tidak hanya dilevel regional Lampung, tapi hingga tingkat nasional.

“Selain kegiatan ini, mereka ikut mendukung berbagai kegiatan lain. Kita sama-sama berharap dari keberlangsungan kerjasama ini, berefek tidak hanya saling mendukung. Tapi bagi UKM BS dan UBL, ada pihak perusahaan yang perduli berbagai kegiatan kampus. Tidak hanya dari rutinitas pengadaan even (acara) kampus, terkhusus ada upaya peningkatan potensi mahasiswa,“katanya.

Tak lupa, M. Ridwan membawa pesan Pembina UKM BS UBL Reca Ayu Hapsari, SH, MH yang mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut. Reca berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan pengurus UKM BS dan diikuti baik para peserta. Karena juga berdampak dalam memperkenalkan eksistensi UKM BS dan nama baik kampus ke khalayak.“Kami mewakili kampus, sangat mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan kegiatan mereka. Mereka sangat semangat untuk mensukseskan kegiatan ini, terlebih dari konsep, pengajuan kerjasama hingga konsep keberlangsungan acara dari mereka (panita dan pengurus UKM BS UBL) sendiri,”paparnya.

Terpisah Koordinator Event organizer PT Epson Indonesia Perwakilan Lampung Wendy Kurniawan menegaskan kegiatan di UBL, menjadi agenda yang kedua di Provinsi, area ketiga, dan pertama diadakan di Perguruan Tinggi Swasta se-Provinsi Lampung. Terpilihnya UBL sebagai PTS berdasarkan petimbangan kualitas tidak hanya di Lampung akan tetapi hingga nasional dan juga dukungannya untuk kegiatan kegiatan mahasiswa. “Ini efek keberlangsungan kerjasama dengan pihak kampus (UKM BS). Tempatnya bagus dan strategis, terlebih dari riset kami mahasiswa dan dosen disini familiar dengan produk kami,”imbuhnya. Setelah kegiatan ini, Wendy berharap even ini dilanjutkan ditahun berikutnya. Karena efek positif interaktifnya bagi para mahasiswa maupun peserta berbagai lomba.”Kita bisa antusiasme kampus ini, menyambut kami. Buat jenis evennya, kita serahkan pada konsep mereka. keberadaan kami buat meramaikan even mereka, tentu dengan kualitas kegiatan yang terus terjaga,”tukasnya. (*)