Berkas Telah Lengkap (P21)

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG–kasus yang melibatkan perwira menengah Ajun Komisi Besar Polisi (AKBP) FI dengan seorang polisi wanita (polwan) Inspektur Dua (Ipda) AN di Polda Lampung masih bergulir.

Kemarin (1/3)

Kasi Penkum Kejati Lampung Irfan Natakusuma mengatakan berkas tersebut telah dinyatakan lengkap (P21).

“berkas kasus tersebut sudah dinyatakan lengkap ya. kita tinggal tunggu pelimpahan tahap dua saja” jelas dia.

Dia menambahkan selama ini belum mengetahui keberadaan kedua tersangka ini.

“kami belum tau ya ditahan atau tidak. itu belum ranah kami. kami nanti setelah pelimpahan itu” jelas dia.

Lebih lanjut dia mengatakan pasal yang menjerat keduanya masih sama dengan pasal yang dijerat sebelumnya dengan pasal 284 KUHP. Sebelumnya diketahui seorang perwira FI bersama Ipda AN dipergoki suami AN, D saat sedang berada disalah satu hotel di jalan Wolter Monginsidi Bandarlampung pada 30 Januari 2017. pada satu hari sebelumnya (29/1) terjadi pertengkaran antara AN dan D. AN pergi dari rumahnya dengan alasan pulang ke rumah orangtuanya.

Namun, keesokan harinya D yang mengecek keberadaan istrinya tersebut tak menemui keberadaan sang istri dirumah mertua. Diketahui dari keluarganya yang lain bahwa AN berada di hotel Pop.
D juga menemukan mobil sang istri diparkir di Rumah Sakit Bumi Waras, yang letaknya bersebelahan dengan Hotel Pop. D berinisiatif menghubungi anggota Provost Polda Lampung untuk mendampinginya menggerebek sang istri.

Dugaan D benar. Di dalam sebuah kamar, D melihat istrinya bersama FI, yang bertugas di Direktorat Reserse Kriminal ini. Anggota Provost lalu membawa FI dan AN ke Polda Lampung untuk menjalani pemeriksaan. AS mengatakan, FI dan AN menginap di hotel tersebut sejak Minggu malam. Ia juga menduga keduanya sudah lama menjalin hubungan. AS berharap pihak kepolisian bertindak profesional mengingat kasus ini melibatkan seorang perwira menengah. (tnn)

News Reporter