Berikan Sanksi Tegas, Kabag Kesra Dicopot

0
642
views

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Pemerintah Kota Metro akhirnya menepati janjinya memberikan sanksi tegas terhadap BS sebagai Kabag Kesra. Dari hasil pemeriksaaan BS telah terbukti melakukan pelanggaran. Karenanya pemkot memberikan sanksi tegas dengan mencopot jabatannya sebagai Kabag Kesra.

”Inspektorat sudah melakukan pemeriksaan. Selanjutnya Tim Baperjakat juga telah melakukan rapat bersama. Bapak walikota juga sudah memutuskan. Keputusannya yang bersangkutan jabatannya dicopot,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Kota  Metro A. Nasir AT dikonfirmasi Radar Metro, Rabu (7/6).

Ia menerangkan keputusan tersebut tersebut diambil berdasarkan hasil rapat dan dilakukan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Aparatur Negeri Sipil (ASN) dan Perwali Nomor 23 Tahun 2012.

”Dari hasil pemeriksanaan tindakan yang dilakukan tidak layak, karena merusak moral. Mampir di tempat perempuan bersuami di malam hari tanpa ada yang lain, ini jelas merusak moral. Jadi kita bina moralnya dulu,” tegasnya.

Karenanya untuk menjalankan tugas pemkot telah menempatkan pelaksana tugas (Plt) sementara menggantikan jabatan Kabag Kesra. ”Untuk sementara digantikan Asisten I, Pak Ridwan yang menggantikan sebagai Plt,” ungkapnya.

Sementara itu, dikonfirmasi Radar Metro Inspektur Kota Metro Jihad Helmi membenarkan telah ada keputusan terhadap BS. Berdasarkan hasil rapat tersebut pelaku telah dinonaktifkan untuk sementara.

”Dari hasil pemeriksaan memang yang bersangkutan terbukti melakukan pelanggaran, dengan sanksi pelanggaran berat. Sanksi yang diberikan berupa pencopotan jabatan. Untuk keputusannya diputuskan oleh Bapak Walikota,” tukasnya. (tnn)