Berbagi Sarung di Masjid dan Mushala di Kota Metro

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Minimnya fasilitas sarung di masjid atau mushala bagi jamaah muslim yang singgah untuk sholat saat sedang bepergian, mendorong komunitas ‘Gerakan 1001 Sarung’ Kota Metro untuk menghimpun donasi untuk pemberian alat shalat berupa sarung di masjid dan mushala di Kota Metro.

Selama bulan suci ramadan lalu, gerakan ini sudah menghimpun sebanyak 1001 sarung yang siap didonasikan. Sudah banyak yang didonasikan mulai dari masjid atau mushalla di Kecamatan Metro Utara dan di Kecamatan Metro Selatan.

Rencananya sarung akan dibagikan ke seluruh masjid atau mushala di Kota Metro. Kali ini Gerakan 1001 Sarung bersama insan pers membagikan sarung di beberapa masjid di Metro Selatan. Sarung diberikan sebagai inventaris untuk alat sholat, terutama bagi para jamaah musafir atau yang sedang singgah.

Agung selaku ketua Gerakan 1001 Sarung didampingi Raden Yusuf selaku anggota mengatakan menggandeng insan pers dan anggota kepolisian untuk melaksanakan pembagian sarung.

“Ini adalah hal positif kalau hal positif tentu siapapun mendukung. Dan tidak ada embel-embel politik,” kata Yusuf.

Pada hari Sabtu, (30/6) sarung dibagikan di Masjid Ar Raudah, Margorejo, Nur Hidayah Margorejo, dan At Taqwa Margodadi.

“Masjid yang berada di pinggir jalan utama adalah prioritas, meskipun begitu masjid dan mushala yang tidak berada di pinggir jalan utama juga tetap akan diberikan,” imbuh Yusuf.

Soni Samatha selaku perwakilan insan pers mengatakan, kegiatan ini sangat baik.

“Kita insan pers sangat mendukung kegiatan positif apapun dan insan pers siap mendukungnya,” kata Soni.

Hi. Bambang, selaku pengurus Masjid Ar Raudah mengatakan terimakasih atas pemberian sarung tersebut.

“Terimakasih atas bantuanya, dengan begitu jamaah juga bisa menggunakan sarung ini sebagai sarana ibadah,” katanya di Masjid Ar Raudah, saat sela-sela pembimbingan ibadah haji.

Ahmad selaku jamaah Masjid At Taqwa Margodadi mengatakan, adanya bantuan sarung ini tentunya sangat membantu dalam beribadah.

“Tentunya bantuan sarung ini sangat bagus, sebagai alat sholat kalau ada yang mampir untuk sholat, misal dari sawah atau lainya,” kata Ahmad. (red/hkw)

News Reporter