Bengkel Motor Habis dilahap Si Jago Merah

0
271
views

TRANSLAMPUNG.COM, Pesisir Barat-Satu Rumah milik Gunadi warga di pekon rawas, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) ludes terbakar di Lalap si Jago Merah, Selasa (7/2).

Diketahui Rumah itu adalah bengkel sepeda motor yang dihuni oleh M. Imrom (50) semenjak dua tahun silam. Besertad istrinya Sri (47) dan 2 anaknya yang masih duduk di bangku SD dan SMP.

Menurut Nasib Mulyadi selaku peratin pekon tersebut, Kejadian tersebut bermula dari rumah yang di huni M. Imron ketika hendak istirahat tiba-tiba ia mencium aroma hangus dan betapa terkagetnya ia ternyata api sudah melalap kios bensinnya.

Dan seketika api langsung membesar dan Imron pun berupaya untuk memadamkan api tersebut sembari berteriak memangil istri dan anak anak nya untuk keluar rumah.

Dengan di bantu warga sekeliling mereka beramai-ramai memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Dan tidak kunjung padam. 15 menit setelah kejadian Datang pertolongan dari BPBD Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Baru bisa di padamkan setelah datang bantuan dari damkar 3 unit mobil Pemadam baru bisa di padamkan.

“Alhamdulilah 15 menit setelah kejadian baru bisa di padamkan itupun di bantu Pemadam dan pertolongan dari yang kuasa yakni hujan deras,” terang Peratin.

Semua barang yang ada di dalam rumah ludes terbakar dan tidak ada yang bisa di selamatkan kecuali satu unit Kompresor itupun karna di luar rumah. Adapun yang terbakar yskni dua unit sepeda motor jenis yamaha pixion dan honda beat berwarna hitam.

Barang barang tersebut terbakar dan tidak bisa di selamatkan di karnakan pintu tersebut terkunci dan tidak bisa terbuka oleh warga dan pihak damkar. Seperti yang di ketahui barang-barang tersebut milik Gunadi, yang jarang pulang karna dia memiliki rumah juga di bengkulu.

Dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja penghuni kontrakan M.imron mengalami luka bakar di kaki sebelah kiri di akibatkan terkena percikan bensin yang di siram air.

“Dan langsung kita antar ke puskesmas terdekat. Hingga saat ini kondisinya sudah mulai ber-ansur membaik,” tutup sang peratin.

Di lain sisi pemuda yang mengatasnamakan satuan muda mudi yang akrab disapa (Tawon) menggalang dana di jalanan guna membantu keluarga yang terkena musibah semalam.

Di temui di jalan, Aprizal, selaku ketua harian Tawon membenarkan bahwa sanya mereka melakukan penggalangan dana beserta 5 angotanya untuk meringankan beban yang terkena musibah.

“Kami akan melakukan penggalangan dana selama 3 hari kedepan (rabu,kamis,jumat) kedepan,” ujarnya.

Ini bentuk partisipasi kami kepada warga kami yang tertimpa musibah. Dan ini selalu kami lakukan setiap kali ada warga kami yang terkena musibah.(*/r7)