Belajar Buat Pupuk Organik Cair, Agra Indonesia Latih AIESEC Unila

0
527
views

Translampung.com, BANDARLAMPUNG– Agra Indonesia beri pelatihan gratis kepada Mahasiswa Unila  yang tergabung dalam Association for the Internasional Exchange of students in Economics and Commerce (AIESEC) dalam proses pembuatan pupuk cair organik Nina berbahan baku dari tanaman sekitar.

Terlihat antusias para mahasiswa tersebut untuk mengikuti bagaimana proses pembuatan pupuk cair organik Nina, kegiatan tersebut dillaksanakan di Kantor Redaksi Trans Lampung, Sabtu (23/9).

Pelatihan tersebut dipandu oleh trainer Dedi, Wari, Komarudin. Selain itu para mahasiswa dapat ikut praktek langsung membuat pupuk cair Nina.

Ketua AIESEC, Fluenty Dwitama mahasiswa Fakultas Pertanian Jurusan Agroteknologi mengatakan bahwa denganm adanya kegiatan ini dia rasa sangat bermanfaat bagi dirinya sendiri maupun masyarakat, terutama untuk meningkatkan ketertarikan para mahasiswa terhadap pertanian.

“Untuk saya sendiri benar-benar sangat bermanfaat, karena pertanian sendirikan sekarang anak-anak muda jarang yang senang pertanian. Makanya aku benar-benar tertarik dan aku ingin untuk semua mahasiswa tertarik, maksudnya care tentang pertanian,” kata Fluenty kepada Trans Lampung, Sabtu (23/9).

Dia berharap, dengan adanya Agra Indonesia di Lampung ini dapat lebih mengenalkan kepada masyarakat dan mahasiswa bagaimana caranya membuat pupuk cair sendiri dengan bahan-bahan yang tentunya dapat diperoleh disekitar.

“Harapannya dengan adanya agra Lampung ini bisa membantu mahasiswa-mahasiswa khususnya pertanian untuk lebih mengenal dan lebih tau lagi bagai mana caranya buat pupuk terus bagaimana caranya memaksimalkan pertanian di Indonesia,” harapnya.(hkw)