Begini Ekspresi Kim Jong Un saat Nonton K-Pop

TRANSLAMPUNG.COM – Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un tampak terpesona dan bertepuk tangan saat dia menyaksikan pertunjukan langka di negaranya, yang dilakukan oleh bintang K-Pop Korea Selatan (Korsel), Red Velvet saat mengunjungi Pyongyang pada Minggu (1/4).

Seperti dilansir dari ABC News pada Senin, (2/4), Kim bertepuk tangan selama acara tersebut dan berjabat tangan dengan artis Korsel. Bahkan ia melakukan foto bersama dengan mereka setelah penampilan mereka, menurut laporan media Korsel dari Pyongyang.

Rekaman singkat di TV juga menunjukkan Kim, mengenakan setelan gelap ala Mao, bertepuk tangan dari lantai VIP ketika Menteri Kebudayaan Korea Selatan Do Jong Hwan membungkuk dan menyapa penonton Korut yang melihat dari lantai pertama.
“Kami harus sering mengadakan pertunjukan budaya dan seni,” kata Kim kepada para artis Korsel.

Kim juga meminta para pemain untuk memberitahu Presiden Korsel Moon Jae In bahwa kedua Korea harus mengadakan acara serupa di Seoul pada musim gugur. “Saya berterima kasih atas pemberian pertunjukan seni semacam ini kepada warga Pyongyang.” katanya.

Ini adalah pertama kalinya bagi seorang Pemimpin Korut menghadiri pertunjukan seni Korsel seperti itu. Sebelum pertunjukan hari Minggu, Korsel terakhir mengirim penyanyi pop ke Korut pada tahun 2005.

Sepertinya ini adalah cara diplomasi cari Presiden Moon menyambut pertemuannya dengan Kim di sebuah desa perbatasan kedua Korea tersebut pada 27 April, sebelum pertemuan Kim dengan Trump pada Mei mendatang.(ina/iml/trz/JPC/jpg)

News Reporter