. . .

Begini Cara Polres Tulang Bawang Memeriahkan HUT Brimob ke-73

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang menggelar lomba Polisi Cilik (Pocil), hari Selasa (13/11) sekira pukul 08.30 WIB s/d selesai, bertempat di halaman Islamic Centre, Tiyuh/Kampung Panaragan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk memeriahkan HUT (hari ulang tahun) Brimob (brigade mobil) ke-73 tahun 2018.

“Lomba ini untuk membentuk karakter anak yang baik dan menjadi kebanggan untuk kita semua dimasa yang akan datang. Saya ucapkan juga terima kasih kepada guru serta wali murid yang telah mensupport dan menemani anak-anaknya berlomba, semoga kegiatan ini kedepan tetap ada dan menjadi kalender nasional,” tutur AKBP Syaiful.

Lanjutnya, ada 6 peleton yang mengikuti perlombaan ini, masing-masing peleton terdiri dari 29-30 orang.

“Yang menjadi penilaian oleh dewan juri dalam perlombaan yang dilakukan regu pocil meliputi Pembacaan Tri Brata, Pembacaan Catur Prasetya, Peragaan Pocil dan Lagu Mars Polri,” terang AKBP Syaiful.

Para pemenang lomba, nantinya akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Kapolres.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Tulang Bawang, Wakil Bupati Tulang Bawang Barat H. Fauzi Hasan, SE, MM, Asisten II Pemda Tulang Bawang Barat Syakib Arsalan, SE, Kadis Pendidikan Tulang Bawang Nasarudin, SH, MM, Kadis Pendidikan Tulang Bawang Barat Amrulloh, Ka Kemenag Kabupaten Tulang Bawang Barat yang diwakili Mahfud, S.Ag, Kapolsek Tulang Bawang Tengah Kompol Zulfikar M, SH, Kapolsek Tumijajar AKP Dulhapid, S.Pd, Kasat Lantas AKP Agustinus Rinto, SE, Kasat Binmas Iptu Joni AB, Kasubbag Humas Iptu Endri Junaidi dan Tamu undangan sebanyak 500 orang.(*/als)