. . .

Bedasar Ceklist Pom B1-3 KPU Tubaba Nyatakan Berkas Bacaleg Partai Demokrat Lengkap

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Hari Terakhir, seluruh Bakal Calon Legislatif  (Bacaleg) Partai Demokrat Kabupaten ‎Tulangbawang Barat (Tubaba) resmi melakukan Registrasi pendaptaran di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) di Tiyuh mulya jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten setempat Pukul (10:00 Wib.

Ha tersebut pasca sejumlah 30 Bakal Calon legislatif (Bacaleg) yang diusung Partai berlogo bintang mercy tersebut melakukan Registrasi pendaptaran di KPUD Tubaba dengan kuota 19 Calon laki-laki dan 11 Calon perempuan dari berbagai dapil diantaranya dapil 1,  2, 3 dan dapil 4.

Menurut Ari gunawan tantakan selaku LO mendapingi ketua DPC Partai Demokrat Busroni .,SH mengatakan,  bedasarkan instruksi dan arahan KPUD beberapa waktu lalu berkas yang telah di serahkan  telah sesuai dan tanpa ada perbaikan.

” alhammdulilah semua berkas Bacaleg Demokrat sudah di lakukan pemeriksaan administrasi dan diterima oleh pihak  KPUD tanpa kendala juga dinyatakan lengkap.” kata Ari saat dijumpai Translampung.com di Sekretariat KPUD pada (17/7/2018) Pukul 10:45 Wib.

Hal senada diamini Ketua KPUD Tubaba Ismanto ahmad, menurutnya seluruh Partai Politik (Parpol) yang akan mengikuti pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Tubaba berjumlah 15 Parpol, sementara hingga hari selasa (17/7/2018) adalah hari terakhir pendaptaran registrasi berkas Bacaleg hingga pukul 00:00 Wib, nantinya jika di temukan kekurangan pada berkas tersebut pihak Parpol akan di beri waktu perbaikan sejak (23-31/72118) mendatanga.

‎”  Hasil pemeriksaan berkas Bacaleg Partai Demokrat  ‎juga bedasarkan Ceklist Pom B.1, B.2 dan B.3‎ KPU berkas tersebut tidak ada kendala dan dinyatakan lengkap, berikut Sk AD ART sudah terlegalisir.‎” Imbuh Ismanto.

‎Bedasar pantauan Translampung.com sejak dibukanya pendaptaran registrasi berkas Bacaleg Parpol oleh KPUD ‎Tubaba sejak (4-17/7/2018) hingga hari terakhir  pukul 11:43 Wib baru terdapat beberapa Parpol yang telah meregistrasi diantaranya, Partai Demokrat, PKB,PKS, PPP, Perindo, Nasdem dan Partai PSI.‎ (Dirman)