. . .

Baznas Lamsel salurkan duit Zakat 260 juta, untuk masyarakat Fakir Miskin di 260 Desa.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lampung Selatan, menyalurkan zakat uang tunai 260 juta kepada masyarakat disetiap desa se-Kabupaten Lampung Selatan.

“Setiap desa menerima satu juta rupiah. Untuk tehnisnya pembagiannya kami serahkan dengan pihak kecamatan,” kata H.Eka swandi selaku Wakil ketua pengumpulan, didampingi, H.Syahwani selaku Wakil Bagian Pendistribusian dan H.maikama bidang Adm Baznas Lamsel, ditemui Translampung saat penyerahan bantuan secara simbolis dikantor Baznas setempat, Senin (20/5/2019).

Dijelaskan Eka swandi, dana 260 juta yang dibagikan tersebut merupakan sisa zakat tahun 2018 yang diterima oleh Baznas Lamsel yang belum tersalurkan.

“Oleh karenanya, zakat tersebut ditahun ini kami salurkan kepada yang berhak menerimanya yakni 8 asnaf. Kami berpesan kepada pihak kecamatan dalam pembangiannya yang diutamakan masyarakat fakir miskin yang berada diwilayah mereka,” jelas dia.

Selain uang tunai, ditambahkan dia, BAZNAS Lamsel masih memiliki sisa uang zakat berkisar Rp.500 juta diluar yang pembagian hari ini.

“Insyaallah, habis lebaran nanti sisa dana akan disalurkan dalam bentuk program zakat produktip atau pinjaman permodalan, untuk usaha masyarakat yang kurang mampu dengan sistem dana bergulir. Dengan bantuan tersebut diharapkan masyarakat dapat terbantu usahanya,” kata dia.(Johan)

error: Content is protected !!