. . .

Bawa Senpi Rakitan, DPO Kasus Curat Dilumpuhkan Anggota Reskrim Polres Lampura

image_print

TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Tim Tekab 308 Sat Reskrim Polres Lampung Utara berhasil meringkus Andika (25) warga Desa Tata Karya Kecamatan Abung Surakarta yang menjadi DPO dalam kasus pencurian dengan pemberatan (curat)

Saat dilakukan penangkapan, Pelaku melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata api rakitan jenis revolver.

Disampaikan Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP M. Hendrik Apriliyanto mewakili Kapolres AKBP Budiman Sulaksono, mengatakan penangkapan pelaku yang merupakan DPO kasus 363 KUHPidana berawal kita mendapat informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku pada hari selasa tanggal 13 Agustus 2019 sekira pukul 20.00 WIB.

“Dari informasi yang kita dapatkan, anggota kemudian bergerak kelokasi melakukan penggrebekan terhadap pelaku, pada saat dilakukan penggerebekan pelaku sempat melakukan perlawanan menggunakan senjata api akan tetapi dapat dilumpuhkan”, ujar AKP Hendrik. Rabu (14/8).

Selain meringkus pelaku polisi juga berhasil menyita satu pucuk senjata api rakitan jenis Revolver berikut 6 butir amunisi dan 1 butir telah ditembakkan.

” Pelaku ini merupakan DPO Polres Lampura yang telah melakukan aksinya sebanyak 4 kali diantara di wilayah Kecamatan Abung Timur 2 kali dan wilayah Kec. Sungkai Selatan 2 kali, terakhir pada tanggal 29 April 2019 dengan pelapor an. Sarno Widodo. Dasar Laporan Polisi Nomor : LP/ 42/ V/ 2019/ PLD LPG/ RES LU/ SEK SK.SEL.” ucap AKP M Hendrik

Saat ini pelaku telah kita amankan dan
masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut, atas perbuatanya tersebut pelaku akan kita jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan Undang Undang Darurat No 12 Tahun 1951,” pungkasnya (IWAN)

error: Content is protected !!