Bawa Senpi Mainan dan Sabu, Dua Remaja Diamankan

0
102
views
SABU-SABU: Dua remaja membawa senpi mainan dan paket sabu-sabu yang diamankan polsek Terbanggibesar

 

TRANSLAMPUNG.COM, TERBANGGIBESAR – Dua orang remaja,  ditangakap polisi saat melintas di seputaran Bandarjaya, yakni Ratu Agung Wujaya dan Efri Yusrizal. Keduanya yang masih berumur 19 tahun ini di amankan oleh jajaran angota kepolisian polsek Terbanggibesar,  saat membawa tiga bungkus paket sabu siap jual dengan timbangan yang berbeda-beda, Sabtu (1/7). Selain membawa barang haram itu,  pelaku juga membawa senjata api (senpi) mainan.

Menurut keterangan Kapolsek Terbanggi Besar Kompol Syaifullah SE,MM mewakili  Kapolres Lampung Tengah AKBP Purwanto PujiSutan.S.Ik.MH kepada media mengatakan, kedua pelaku tertangkap di Perempatan Polsek Terbanggi Besar, dari Informasi masyarakat.

“Saya beserta Anggota Polsek Terbanggi Besar melakukan operasi Selektif untuk mendapatkan Target berdasarkan Informasi dari masyarakat bahwa ada sepeda Motor honda Beat warna putih orange BE 8223 IF dari arah Gunung Sugih Menuju Terbanggi Besar membawa Narkotika Jenis Shabu, Selanjutnya,” ujar Kapolsek.

Pihaknya juga menerangkan saat melihat kendaraan tersebut langsung diberhentikan dan dilakukan penggeledahan dan di dapat barang bukti narkotika jenis Shabu di dalam Jaket Pengendara sepeda Motor.

“Barang bukti yang kami peroleh daribkwdua pelaku,  yakni 3 Paket sabu antara lain,  1 bungkus kecil, 1 bungkus sedang , dan 1 bungkus besar, serta satu pucuk senpi korek api, guna penyelidikan lebih lanjut.” tegasnya, Minggu (2/7).

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kedua pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat (1) Undang – undang RI Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman dua puluh tahun penjara.(tnn)