Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:50559 Library:100131 in /var/www/vhosts/translampung.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1531 Basarnas Lampung dan Warga Temukan Rofik Dalam Keadaan Meninggal Dunia -
Basarnas Lampung dan Warga Temukan Rofik Dalam Keadaan Meninggal Dunia

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN-Setelah melakukan pencarian korban tenggelam di irigasi Trimurjo Lampung Tengah akhirnya Tim Basarnas Lampung di bantu oleh warga Desa Rejo Agung Kecamatan Tegineneng,Pesawaran berhasil menemukan jasad Rofik (7) dalam keadaan meninggal.

Menurut Komandan Tim Basarnas Lampung Febri mengatakan, tim Basarnas dibantu warga menemukan jasad korban sekitar 500 meter dari titik korban tenggelam. Dimana meskipun kondisi gelap dan minim penerangan, namun tidak menyurutkan semangat Basarnas dan warga untuk melanjutkan pencarian

“Hampir selama 8 jam tim Basarnas di bantu Warga melakukan pencarian terhadap korban akhirnya membuahkan hasil. Korban berhasil ditemukan sekitar jam 20:30 WIB, Selasa (29/5) malam ini alamarhum Rofik ini muncul sekitar 500 meter dari titik tenggelam,” kata Febri

Febri menjelaskan untuk memudahkan pencarian pihaknya berkoordinasi dengan penjaga pintu air untuk menutup pintu air di irigasi tersebut. Hal itu dilakukan agar ketinggian air berkurang atau surut, sehingga memudahkan tim dan warga untuk melakukan percarian.

“Kita minta agar pintu air ditutup mas. Nah, kondisi air pada saat kita temukan korban sudah sepinggang, dan korban sempat mencul ke permukaan. Malam ini juga jasad korban sudah kita evakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga,” jelasnya.

Sebelumnya pihak Basarnas Lampung melakukan pencarian korban tenggelam di irigasi irigasi Trimurjo Lampung Tengah bersama warga Desa dengan mengerahkan 1Truck personil Basarnas Lampung 1 unit Rescue Double Cabbin Basarnas Lampung 1 unit Perahu Karet dan Mopel Basarnas Lampung 1 unitPeralatan selam  2 set Perlengkapan lainnya.

Menurut pihak Basarnas Lampung pada awalnya ada tiga anak yang hendak mandi di sungai Desa Pujo Agung yaitu Hengki (7), Ridho (8) dan Rofik (7), tapi Hengki dan Ridho berhasil diselamatkan, sedangkan Rofik hingga saat ini belum ditemukan sehingga pihak Basarnas terus melakukan pencarian di bantu warga selam 8 jam dan akhirnya korban di temukan dalam keadaan meninggal dunia. (*/ydn)

News Reporter