Ikan Jenis Barramundi Menjadi Icon Ikan Konsumsi Masyarakat Indonesia.

0
261
views

Jenis ikan kakap putih (Barramundi) yang di harapkan menjadi Icon ikan komsumsi bagi Masyarakt Indonesia yang saat ini sedang di budidayakan oleh masyarakat pesisir kabupaten Pesawaran .
TRANSLAMPUNG.COM,PESAWARAN-Keberadaan budi daya pembenihan ikan Barramundi (kakap putih)di provinsi lampung terutama di kabupaten pesawaran di harapkan bisa menjadi Icon ikan konsumsi bagi masyarakat Indonesia.

Provinsi Lampung saat ini merupakan provinsi andalan indonesia dalam segi komsumsi ikan seperti di kabupaten pesawaran dan diharapkan dengan adanya pembudidayaan ikan Barramundi atau sering di sebut ikan kakap putih bisa menjadi Icon ikan konsumi bagi masyarakt Indonesia dan masyarkat di provinsi lampung khusunya di kabupaten berjuluk Bumi Andan Jejama.

Selain itu juga di kabupaten pesawaran sendiri memiliki pulau- pulau yang sangat banyak sehingga di Kabupaten ini sudah ditetapkan sebagai kawasan daerah minapolitan yakni kawasan pengembangan budidaya perikanan baik ikan tawar maupun ikan laut.

“Kenapa kita harapkan icon ikan Barramundi(Kakap putih)sebagai icon ikan konsumsi karna saat ini kita telah menguasai teknologi seperti pembibitan dan pembesaranya dan juga telah menguasai pemasaranya yang di banding ikan kerapu dan juga pengolahanya luas di samping ikan ikan yang lainya,”kata Dirjen Perikanan Budidaya, Kementerian Kelautan dan perikanan,Slamet Soebjakto saat melakukan peninjaun pembudidayaan ikan kakap Putih di keramba apung di kawasan Pulau Sari Ringgung belum lama ini . 

Slamet Soebjakto juga menuturkan bahwa selama ini di kabupaten pesawaran sendiri sudah ditetapkan sebagai kawasan minapolitan karna di kabupaten pesawaran sendiri sudah adanya kawasan RU TR dan RU TW dan diharapkan supaya tidak adanya timpang tindih zona perikanan dan zona wisata.

 “Jadi adanya RU TR dan adanya RU TW dikawasan pesawaran ini bisa menepatkan kawasan darah perikan dan daerah industri dan zona wisata agar tidak adanya tumpang tindih inilah salah satu sarat pengembangan daerah minapolitan,”Pungkasnya,(ydn).