Barongsai Sambangi ITech Metro

0
1057
views

TRANSLAMPUNG.COM – Menyambut hari raya Imlek 2017, ITech Course Metro secara khusus mengundang tim BVMC (Barongsai Vihara Metro Club) untuk hadir dan atraksi di halaman Gedung ITech , Jl. KH Ahmad Dahlan, Imopuro Metro Pusat.

Direktur Itech Coure, Elda S. Tambara, mengatakan adapun secara rutin setiap tahun, BVMC memang keliling kepada komunitas tionghoa dan instansi terkait yang mengundangnya, sebagai bentuk pelestarian budaya. Dengan jumlah personil sekitar 30 orang sebagai pemain 3 barongsai, tambur iringan musik, pengarah, dan personil lain yang membantu, BVMC siap mengunjungi siapa saja yg mengundangnya.

“Tujuan Barongsai ke ITech pun memiliki maksud yang sama, yaitu memberi pengalaman unik kepada seluruh peserta didik di ITech  yang terdiri dari berbagai suku dan agama, untuk melihat dan berinteraksi langsung dengan Barongsai,”ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Elda  peserta didik ITech dapat melihat kebolehan akrobatik barongsai yang dilakukan oleh 2 orang secara sinergi, memberi makan “angpau” barongsai, dan berfoto dengan barongsai.

“Semoga kehadiran barongsai di ITech, dapat semakin mengikis ketidaktahuan yang mengakibatkan ketidaksukaan. Ayo lestarikan budaya,”pungkasnya.(*/fdy)