. . .

Bantuan 90 Ekor Sapi PO, Wajib Dikembangkan Dan Bergulir.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Untuk mendukung program mantap sejahtera (Mantra) Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, melalui Dinas Peternakan setempat tahun 2019 Hibahkan 90 ekor sapi dan ayam terhadap warga.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Peternakan Kabupaten setempat Nazaruddin saat dijumpai translampung.com pada (10/1) sore pukul 18:30 WIB.

Menurut Nazar, program hibah 60 ribu ayam kampung unggul tersebut diharapkan mampu bermanfaat bagi masyarakat khususnya Kabupaten Tulangbawang Barat.

” Bantuan hibah 60 ribu bibit ayam unggul dan 90 ekor Sapi betina ini, tentunya bertujuan dapat memberikan dukungan terhadap program Mantra Dinas Sosial (Dinsos) Tubaba.” Kata Nazar.

Lanjut dia, terkait penyaluran 90 ekor sapi PO siap kawin tersebut secara gratis tentunya melalui seleksi oleh dinas setempat.

” Ya, 10 kelompok ini akan mendapat bantuan masing-masing 9 ekor sapi melalui APBD 2019 sebesar Rp1,5 miliar.” Jelasnya.

Meski sapi itu diberikan secara hibah tehadap kelompok. Namun, turunannya tetap akan dikembangkan secara bergulir terhadap anggota kelompok.

” Perlu digaris bawahi, pemberian hibah sapi gratis kepada warga itu bukan dan untuk dijual belikan. Akan tetapi, wajib dikembang biakkan dan hasilnya akan kita berikan kepada anggota lainnya untuk dikembangkan kembali.” Tuturnya.

Bantuan sapi hibah dan ayam kampung unggul tersebut, nantinya akan dilakukan oleh pihak ketiga, dengan ketentuan jenis sapi yang telah ditetapkan dalam kontrak. Pastinya, sapi siap kawin. (Dirman)

 

error: Content is protected !!