. . .

Bantu Sesama, PPC Konsen pada Kegiatan Sosial

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU – Komunitas Pelangi Pringsewu Community (PPC) konsen pada kegiatan social. Meskipun berdiri belum lama pada 21 november 2017 yang lalu, namun PPC sudah banyak melakukan kegiatan sosial dengan membantu sesama yang membutuhkan.

Ketua PPC, Muhammad Fajri menjelaskan kenapa PPC di dirikan, karena dirinya terdorong ingin membantu sesama yang membutuhkan.

“Kami ingin membantu anak yatim piatu, kaum duafa dan mereka yang membutuhkan bantuan,” ujar Fajri kepada Trans Lampung di Sekretariat PPC Batok Pring, Rabu (7/2).

Hal tersebut, kata Fajri sejalan dengan visi misi PPC yaitu mensejahterakan kehidupan sosial masyarakat mulai dari kaum duafa dan masyarakat kurang mampu.

Dia menyebutkan PPC memiliki puluhan relawan dan 15 anggota yang aktif. Selama berdiri PPC sudah banyak melakukan kegiatan sosial dengan membantu sesama diantaranya, pemberian kursi roda dan sembako keluarga Jumiran di Podorejo, membantu pembayaran tunggakan BPJS dan mendampingi pengobatan Turyati warga Pekon Pandan Sari Selayan diagnosa tumor mata di rumah sakit.

Selanjutnya memberikan bantuan kursi roda, pengobatan Wulan penderita rematik basah asal Pekon Sukamulya, pemberian sembako bagi Koko tunanetra asal Pekon Sidoharjo, membuatkan BPJS untuk Riko penderita lumpuh layu beserta keluarga asal Pekon Klaten, dan memberikan bantuan kepada Winda penderita penyakit lupus asal Pekon Fajar Agung.

Terkait donatur Fajri menjelaskan bahwa PPC mempunyai donatur tetap dan donatur tidak tetap.

“Untuk donatur tetap ada di Pringsewu bahkan ada di luar negeri, seperti Taiwan, Thailand dan sebagainya. Mereka para donatur memang membantu dengan ikhlas dan tidak mau disebutkan namanya,” terang Fajri.

Untuk Sekretariat, kata Fajri, PPC berada di Batok Pring depan Polsek Pringsewu. Fajri mengaku pihaknya juga menerima sumbangan dari warga yang ingin membantu dengan cara mentransfer ke nomor rekening Bank Mandiri 114-00120-99944 atas nama Yanti Oktavia, untuk info lebih lanjut bisa telepon atau melalui WhatsApp di 081280547555. (rez/hkw).