Bangun Sinergitas Kepariwisataan Lampung

0
473
views

Translampung.com-Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Lampung membahas program Calender Even Pariwisata Lampung bersama Kepala Dinas (Kadis) pariwisata, FCL, KADIN Lampung, Pengurus FCL, ITERA, IHGMA, PT Nestle, Coca cola, BPJS, Bank Lampung. Pertemuan tersebut merupakan bentuk dukungan corporate yang peduli akan majunya pariwisata di Lampung, di Gedung CSR Lampung, Senin (20/2).

Adi Susanto bersama Asita ikut serta dalam mendukung kemajuan pariwisata di Lampung, dia mengatakan, dalam pertemuannya bersama Forum CSR dengan Kadis Pariwisata tersebut membahas tentang calender even tahunan.

“Kita akan membuat greet sale Lampung, dengan mengundang orang-orang dari luar daerah untuk datang ke Lampung, dengan memberikan discount hotel sampai dengan 70 persen. Jadi semua sama, semua hotel wajib memberikan discount, dalam acara itu kita memberikan even, diantaranya even dari Asita Tour and Travel yaitu menggelar Rakernas, IHGMA dengan membuat festival kuliner, dan nantinya pada tanggal 12 maret akan diadakan Charity Car Wash, jadi disana akan diadakan pencucian mobil dan nantinya hasilnya itu untuk kegiatan sosial. selain itu akan diadakan juga Muli Lampung, jadi hasil dari kegiatan tersebut nantinya akan digunakan untuk kegiatan sosial, terutama untuk mengekplor tempat wisata di pulau puhawang seperti penanaman pohon mangrof, dan pelestarian trumbu karang,” jelas Adi kepada Trans Lampung, Rabu (22/2).

Adi juga menjelaskan, dalam pertemuan tersebut juga membahas tentang festival krakatao, dan memberikan masukan-masukan pada Pemerintah Provinsi Lampung.

“Pada konsep festival krakatao tahun depan, pasti akan lebih meriah karena cara pengemasannya ditangan yang ahlinya,” imbuhnya.

Kemudian Kadis Pariwisata Provinsi Lampung, Budiharto mengatakan hal yang sama, intinya pada rapat tersebut mendiskusikan rangkaian kegiatan untuk menarik wisatawan, dan membuat para wisatawan kagum kepada destinasi wisata di Lampung.

“Program mereka itu intinya mendukung kepariwisataan,” ungkapnya, Rabu (22/2).

Dia mengatakan, bahwa dalam forum tersebut memiliki program kegiatan yang dapat mendukung dibidang kepariwisataan di Lampung.

“Dalam rangka mendukung kepariwisataan itu mereka menggelar sejumlah kegiatan untuk menarik wisatawan, dan nanti mereka akan mengadakan wisata kuiner yang dalamnya merupakan para sef dari seluruh hotel di Bandarlampung, dan itu rencananya nanti akan digelar pada saat car free day, jadi para sef tersebut memasak berbagai kuliner, dan bahkan masakan khas Lampung,” jelasnya.

Menurut Budiharto, Pemerintah Provinsi sangat menyambut baik kegiatan yang akan mereka gelar tersebut, dan nantinya bisa menjadi kegiatan tahunan.

“Kita sangat mendukung dengan kegiatan-kegiatan yang mereka gelar, karena itu merupakan upaya untuk memajukan wisata Lampung. Mereka tidak meminta dukungan apa-apa, itu merupakan sebagai bentuk promosi kegiatan mereka, dan kita menyambut baik itu,” ujarnya.

Budiharto berharap, nantinya disetiap hotel di Lampung memberikan warna khas budaya Lampung yang telah menjadi ciri khas masyarakat Lampung, seperti kesenian-kesenian Lampung.

“Harapan saya ya, setiap hotel itu akan memberikan warna Lampung, seperti diadakannya Welcome drink, welcome drink itu diharapkan mereka memberikan minuman-minuman khas Lampung, seperti Serbat Lampung, Kopi Robusta Lampung, yang merupakan hasil-hasil dari kita lah. Mereka juga bisa pada hari-hari tertentu mereka menampilkan kesenian tarian khas Lampung dan musik-musik khas Lampung, sehingga hotel tersebut berwarna khas Lampungnya,” pungkasnya.(hkw)