Bangun Sekolah, 25 SDN Dapat Bantuan DAK

0
70
views
DAK: Penandatanganan MoU bantuan untuk 25 SDN

TRANSLAMPUNG.COM, WAY KANAN- Sebanyak 25 Sekolah Dasar Negeri se Kabupaten Way Kanan patut berbangga hati karena memperoleh bantuan pemerintah pusat untuk membangun ruang kelas baru membangun ruang kelas baru  dan merehab berat sekolahnya, melalui alokasi dana DAK.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Way Kanan Sukarman, S.Pd saat ditemui Trans Lampung diruang kerjanya, Selasa (11/7), dari 25 sekolah tersebut 3 diantaranya memperoleh gedung baru dan sisanya hanya memperbaiki ruang kelas yang sudah ada (Rehab Berat).

“Untuk tahun 2017 ini Dinas Pendidikan Kabupaten Way Kanan hanya mendapat kuota 25 sekolah dasar dari dana alokasi khusus pemerintah pusat. Pengalokasian penerima dana DAK tingkat sekolah dasar ini berdasarkan pengajuan proposal dan hasil survei tim. Hari Senin kemarin, (10/7) sudah dilakukan penandatanganan MOU antara Deep Dinas Pendidikan Kabupaten Way Kanan dengan para kepala sekolah dan komite penerima dana DAK ,” terang Sukarman.

Lebih jauh Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Way Kanan ini mengatakan, pada saat penandatanganan MOU, dirinya telah menghimbau agar pekerjaan dilakukan dengan sebaik-baiknya sebagus-bagusnya dan sebenar-benarnya sesuai dengan petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan agar tidak menjadi permasalahan.

“Karena kegiatan ini adalah swakelola maka yang lebih diutamakan adalah kerjasama yang harmonis antara komite sekolah dengan kepala sekolah, maka kita lakukan penanda tanganan MOU tersebut,” harapnya. (yhs)