Bangkitkan Potensi Ekowisata di Lampung

0
437
views

PEMERINTAH Provinsi Lampung berencana mengembangkan berbagai potensi pariwisata yang diharapkan menunjang pembangunan dan pendapatan daerah.

Program pengembangan yang meliputi Kawasan Wisata Maritim Teluk Lampung, Taman Hutan Rakyat Wan Abdul Rachman (TAHURA WAR), Teluk Kiluan sebagai Kawasan Wisata dengan Konsep Pemberdayaan Masyarakat dan Luxurious Resort Teluk Nipah.

Selain itu direncanakan pula Pengembangan kawasan TNWK “Lampung Safari Way Kambas Park and Conservation Center”, Wisata Pantai Barat Lampung, Pembangunan Sekolah Tinggi Pariwisata dan usulan Kawasan Ekonomi Khusus PariwisataPenyelenggaraan Sail Krakatau Tahun 2017.

Asisten Bidang Ekbang Adeham, ketika membuka Musrenbang Bidang Kepariwisataan, Selasa (15/3) di Hotel Bukit Randu Bandar Lampung. Acara tersebut dihadiri pula Sekretaris Dinas Parekraf dan Tokoh Pariwisata Lampung Yuscas.

Adeham menambahkan, pengembangan kepariwisataan tersebut diharapkan dapat menunjang pembangunan dan pendapatan daerah Provinsi Lampung. Untuk itu perlu disusun rencana pembangunan yang terarah, terpadu dan mampu menyerap aspirasi semua pemangku kepentingan (stakeholder) pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Provinsi Lampung,” jelasnya.

LEAVE A REPLY