Bandel, Progres Pengembalian Data Pengelolaan SMA dan SMK ke Provinsi Jalan di Tempat

0
499
views

BANDARLAMPUNG – Proses pengalihan kewenangan pengelolaan SMA dan SMK dari Pemerintah Kabupaten/Kota ke Pemerintah Provinsi, masih jalan di tempat. Biro Aset dan Perlengkapan (Birsetkap), bersama Biro Otonomi Daerah (Birotda), Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Biro Keuangan (Birkeu) serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung telah memberi deadline pengembalian data, 28 Maret mendatang.

Pengalihan kewenangan pengelolaan SMA dan SMK ke Pemerintah Provinsi itu berdasarkan UU No. 34/2012 tentang Pemerintahan Daerah.

Hingga hari ini, berdasarkan informasi yang dihimpun menunjukkan bahwa, pengembalian data pengelolaan SMA dan SMK ke pihak provinsi baru ada 7 kabupaten/kota dari 15 kabupaten/kota yang ada di Lampung. Terakhir, tambahan datang dari 1 kabupaten dari sebelumnya 5 kabupaten dan 1 kota yang sudah menyerahkan data rekapitulasi pengelolaan aset ke pihak Disdikbud Provinsi.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi (Kabiddikmenti) Disdikbud Lampung Teguh Irianto menjelaskan, Kabupaten Lampung Timur menyusul Kabupaten Lampung Barat, Lampung Selatan, Waykanan, Tulangbawang Barat (Tubaba), Lampung Utara dan Kota Metro yang sudah membawa data pengelolaan aset ke Disdikbud Lampung

LEAVE A REPLY