Bambang Tegaskan Tidak Ada Gratifikasi Pada Pembahasan APBD 2016

0
333
views

translampung.com – Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan kembali menegaskan bahwa yang dilaporkan sejumlah anggota DPRD kepada KPK terkait indikasi gratifikasi pembahasan APBD 2016 hanya mengada–ada. Sebab, tidak ada pemberian–pemberian untuk memuluskan APBD itu.

Hal ini kembali disampaikan orang nomor satu di Bumi Begawai Jejama itu, menyusul turunnya Tim KPK ke Lampung untuk memeriksa 13 anggota DPRD Tanggamus terkait indikasi gratifikasi bupati.

Ketika dikonfirmasi seputar permasalahan tersebut, Bambang mengatakan, kalau soal 13 anggota DPRD yang melaporkannya ke KPK karena dirinya disebut –sebut melakukan penyuapan untuk memuluskan APBD 2016, maka jawabannya sama dengan apa yang pernah ia sampaikan Pada 22 Desember 2015 lalu.

Bambang menegaskan, tidak pernah menyuap siapapun dalam membahas APBD. “Enggak ada penyuapan itu,” ujarnya, Selasa (12/4).

Menurut dia, APBD 2016 sudah selesai dibahas dan disahkan. Karenanya, semua proses pembahasan APBD telah rampung. “Jadi dimana menyuapnya, saya juga bingung,” kata Bambang.

Dia kembali menegaskan, jika berbicara penyuapan APBD, maka prosesnya telah selesai. Demikian juga pembahasan KUA-PPAS (Kebijakan Umum Anggaran –Prioritas Plafon Anggaran Sementara).

“Saya tidak perlu menyuap-nyuap lagi karena APBD telah disahkan. Semua sudah beres. Jadi saya pikir hal itu mengada –ada !” tandasnya. (ehl/tnn)

LEAVE A REPLY