Bakso Iwak Tuhuk Lezat di RM Cikwo

0
430
views

BANDARLAMPUNG – Kalo makan bakso sapi itu sudah biasa banget. Hampir disetiap pojok jalan ada. Lalu bagaimana kalo baksonya terbuat dari Iwak Tuhuk (ikan Blue Marlin) itu baru luar biasa.

Selain sensasinya makan bakso dengan bahan dasar ikan yang mantap ini, harganya juga dijamin tidak merobek kantong. Di RM Cikwo bakso ini hanya di bandrol Rp12,500 aja, murah bukan. Selain itu teksturnya yang lembut sangat lezat di santap bersama keluarga. Kemudian menu di Cikwo masih banyak yang juga yang lain. Pokoknya dijamin puas deh.

Seperti diketahui Rabu (16/12/2015) restoran masakan khas Lampung Cikwo yang beralamat di Jalan Sekala Brak/Nusa Indah 3 No. 1 Pakis Kawat, Bandar Lampung, mulai dibuka secara resmi.

Owner Restoran Cikwo Isna Adi Anti menjelaskan arti cikwo, yaitu panggilannya dari kecil. “Saya anak perempuan tertua, dipanggil Cikwo,” kata dia.

Makanan khas yang paling ditonjolkan di restoran ini yaitu gulai taboh iwa tapa semalam. “Menu spesial ini adalah ikan mujair yang diasap, tapi tidak sampai kering, kemudian ikan digulai santan, aroma asapnya yang membuat khas,” bebernya.

Selain menu itu masih banyak pilihan masakan yang tak kalah nikmat. “Seruit pindang, pepes sop nibung, bebat rebung, kambing pekhos masin, dan masih banyak lagi,” paparnya.

Tak perlu merogoh kocek yang dalam untuk mencicipi berbagai penganan ini. “Harga mulai Rp6.000 hingga Rp40 ribu sudah bisa mencicipi masakan di sini,” ungkapnya. (dbs)