Badri Terharu, Bandarlampung Juara Umum Porprov

0
52
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Kontingen dari Kota Bandarlampung pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII-2017 meraih juara umum. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung memberikan tali asih kepada seluruh atlet, di Stadion Pahoman, Bandarlampung, Selasa (5/12).

Sekretaris Kota yang juga Ketua Kontingen Kota Bandarlampung, Badri Tamam mengatakan, sore ini (kemarin sore) yang merasa paling bahagia adalah masyarakat Bandarlampung.

“Saya sangat terharu, atlet Bandarlampung ini hebat dan juara. Saya mengapresiasi adik-adik membela Bandarlampung. Sekali lagi, saya sangat mengapresiasi atlet Bandarlampung yang berjuang dan bertanding. Saya sepakat, Bandarlampung harus menjadi yang terbaik dari kabupaten/kota lain,” ujarnya, saat datang ke Stadion Pahoman.

Badri juga mengungkapkan jika dirinya telah melaporkan keberhasilan Bandarlampung sebagai juara umum kepada Wali Kota Bandarlampung Herman HN.

“Saya pribadi dan Pemerintah Kota Bandarlampung mengapresiasi atlet yang berjuang. Saya juga telah melaporkan kepada wali kota, kalau Bandarlampung sudah menjadi juara umum dan tak terkejar lagi dari kabupaten/kota lain. Makanya saya mengumpulkan adik-adik semua untuk mengucapkan terima kasih,” kata dia.

Sebelumnya, ungkap Badri, dia telah berbicara dengan wali kota untuk memberikan penghargaan.

“Sebagai ucapan terima kasih dari wali kota kepada para atlet dan pelatih. Saya juga melihat perjuangan kemarin kaki saya gemetar dan pegal. Adik-adik berjuang untuk mendapat medali,” ungkapnya.

Badri juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus KONI, yang telah menjadikan Bandarlampung juara.

“Kepada para pelatih dan pengurus cabor, terus bina atlet-atlet kita. Kalau bisa, atlet kita mewakili Lampung untuk ke PON. Sebanyak-banyaknya. Ini bukan bonus, tapi untuk uang ‘cuci baju’, sebagai tanda rasa sayang saja. Terima kasih kepada atlet yang berjuang. Kalau juara umum sudah pasti (dapat bonus). Itu wali kota (yang akan memberikan bonus). Wali kota (beri) bonusnya (dijadikan) TKS (Tenaga Kerja Sukarela) dan lainnya,” ujar dia.

“Pembinaan akan kita tingkatkan lagi. Nanti saya minta ke KONI untuk meningkatkan komunikasi kepada pengurus cabor. Hampir semua atlet yang juara akan dilakukan pembinaan,” tambah Badri.

Berdasarkan data, kontingen Bandarlampung yang menerima tali asih yakni peraih 139 emas, 92 perak, dan 95 perunggu. Hingga Selasa sore, empat cabang olahraga yang masih melakukan pertandingan yakni Taekwondo, Kempo, Panahan, dan Sepakbola. (jef/rus)