Badri Tamam: Pemkot Belum Keluarkan Ijin Rumah Sakit Siloam

0
528
views

translampung.com – Sekretaris Kota (Sekkot) Bandarlampung Badri Tamam memastikan pemkot belum menerima informasi apalagi mengeluarkan izin pembangunan Rumah Sakit Siloam di Lapangan Cina Jalan Wayhandak, Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Telukbetung Utara (TbU).

Karena itu, Sekkot juga menyayangkan sikap pengusaha asal Jakarta, Cik Elly atas pemagaran yabg dilakukan di lapangan itu, lantaran tidak diketahui peruntukkan seperti apa.

“Kan lahan itu belum jelas milik siapa. Kok mau dibangun rumah sakit. Silahkan kalau mau bangun, tapi kan harus jelas dibangun di lahan siapa. Bagaimana izinnya,” jelasnya, Jumat (15/4).

Sementara pihak Yayasan Suaka Insani selaku pemilik awal lahan ex pemakaman Tionghoa itu, hingga kini belum dapat memastikan status kepemilikan lahan tersebut. Yulia salah satu pengurus kembali menerangkan pihaknya masih terus melakukan rapat secara internal guna membahas status kepemilikan lahan itu.

“Kami kan pengurus baru, makanya masih terus mencari kebenarannya karena lahan itu diurus dengan pengurus lama. Mohon maaf kami belum bisa kasih kepastian meskipun kami tahu lahan yayasan itu tidak bisa diperjualbelikan tanpa ada koordinasi dengan pengurus lain,” bebernya.

Disinggung dengan kedatangan anggota Komisi III DPRD Kota Kamis (14/4) lalu, Yulia menyebut pihaknya tengah ada keperluan sehingga tidak mengetahui kedatangan para legislator tersebut. (nan/tnn) 

LEAVE A REPLY