Badri Tamam: Jangan Sampai Terlibat Pungli

0
243
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Maraknya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang terjadi di Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung, oleh tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) membuat Sekretaris Kota (Sekkot) Bandarlampung, Badri Tamam mewanti-wanti seluruh PNS dilingkungan Pemkot Bandarlampung agar tidak terlibat pungli.

“Sesuai dengan arahan Walikota, semua PNS Pemkot harus memberikan pelayanan yang baik, jangan sampai terlibat dengan yang namanya pungli,” kata Badri, kemarin (14/6) dikantornya.

Untuk itu, dia juga menghimbau kepada masyarakat, jika hendak mengurus sesuatu seperti izin ataupun lainnya, agar dapat datang langsung keloket pelayanan.

“Kalau semua perizinan ataupun pembuatan KTP misalnya, diurus sendiri ke loket pelayanan, maka tidak ada lagi pungli. Tapi, kalau dari masyarakatnya memberikan peluang, itu yang susah diberantas,” jelas dia.

Badri mengaku, jika seluruh PNS dilakukan pengawasan secara keseluruhan, itu merupakan hal yang tidak mungkin, mengingat keterbatasan tim kita. Makanya, perlu dukungan juga dari semua pihak untuk mengawasi, agar tidak terjadi lagi pungli.

“Kalau masalah ketegasan, kita semua tahu, pak wali nggak pandang bulu kepada siapa saja yang kedapatan melakukan kesalahan. Langsung pecat kalau ada PNS yang nakal melakukan pungli, ini semua untuk memberikan efek jera kepada PNS yang nakal,” imbuh dia.

Sebelumnya, tim Saber Pungli Polda Lampung, melakukan OTT terhadap salah satu oknum pejabat di Kabupaten Lampung Timur. (jef)