. . .

Awal Terbentuk, Organisasi Donor Darah Sukarela Pringsewu

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU – Satu lagi organisasi yang bergerak di bidang sosial terbentuk di Kabupaten Pringsewu. Adalah Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) yang keanggotaannya terdiri dari orang-orang yang peduli dan concern terhadap masalah kemanusiaan.

Nah, dalam rangka memperkenalkan keberadaan organisasi DDSP ini, para pengurus organisasi tersebut melakukan kunjungan audiensi kepada Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A.

Mereka adalah Teguh Setiawan, Hendra Joni, Saryono Effendi, Sanim Raden, Niken, Okta, Bayu, Eko, Hendri, Jariyam serta Narti, diterima oleh orang nomor dua di Negeri Bersahaja ini, di kediamannya Jalan Sakti, Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, Selasa (11/6).

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. sangat mengapresiasi dan mendukung keberadaan organisasi DDSP tersebut.

“kegiatan DDSP merupakan kegiatan yang amat mulia dan menyentuh nilai-nilai kemanusiaan, serta berharap semakin banyak orang-orang yang terketuk hatinya untuk bergabung di DDSP,”Ujar Fauzi.

Dalam hal ini wakil bupati pringsewu Dr.H. Fauzi menyarankan agar setiap anggota DDSP dapat diberikan kartu anggota pendonor berikut riwayat donor, agar dapat lebih terpantau serta terkoordinir dengan baik. Sekaligus agar dapat terbentuk pula koordinator di setiap kecamatan, agar lebih memudahkan dalam berkoordinasi.

Sementara itu, ketua DDSP Teguh Setiawan mengungkapkan organisasi yang dipimpinnya secara resmi baru saja terbentuk 9 Juni 2019 kemarin.

“DDSP pada awalnya hanyalah sebuah komunitas di media sosial yang telah terbentuk sekitar 3 tahun lalu dengan anggota mencapai 3.000 orang, serta 400 orang di grup WhatsApp. Selain bergerak di bidang donor darah, organisasinya juga melakukan kegiatan sosial lainnya diantaranya membantu pengobatan bagi warga tidak mampu, rehab rumah tak layak huni, serta kegiatan kemanusiaan lainnya,”Tuturnya. (rez)

error: Content is protected !!