. . .

Awal Maret, Dinsos Pesibar akan Distribusikan BPNT

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR – Dinas Sosial (Dinsos) di bulan Maret mendatang akan mengganti, beras sejahtra (Rastra) dengan bantuan pangan non tunai (BPNT) pada tahun 2019, Senin (28/1).

Menurut sekretaris sosial, Agus Triyadi mengatakan Rastra akan di ganti dengan BPNT pada bulan maret mendatang, sehingga bantuan tersebut bisa berjalan dengan evektif dan epesien dan tersalur ke penerima bantuan.

“Semua sudah berdasarkan aturan dan surat resmi dari kementerian sosial (Kememsos) pusat, dan semua berlaku untuk seluruh Indonesia dan termasuk kabupaten Pesibar, “ungkapnya kepada translampung.com, di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, adapun tahapannya pada awal bulan depan akan dilaksanakan tahapan sosialisasi kepada pengurus PKH di tingkat, kecamatan dan kepada beberapa penerima BPNT di tiap kecamatannya, sehingga nantinya bisa tepat sasaran dengan melalui rekening penerima tersebut.

“Nantinya para penerima BPNT tersebut bisa langsung berbelanja di e-warung yang sudah disediakan oleh angota PKH, untuk membelanjakan dana bantuan sebesar Rp 110.000,- rupiah untuk pembelian telor dan beras. Dengan catatan nominal uang tersebut harus belanja sekali habis, “terangnya.

Selain itu juga, Agus berharap semoga dengan adanya program baru tersebut bisa berjalan sesui dengan harapan dan berjalan evektif dan dapat membantu penerima BPNT tersebut.

“Ya kalau tahun kemarin hanya beras saja dan tahun ini sudah memakai telur dan, semoga masyarakat penerima tersebut bisa bermanfaat dan program pusat tersebut bisa berjalan lancar, “tandasnya. (r7)

error: Content is protected !!