. . .

Audensi Bersama PWI, Bupati Agung ajak Bangun Lampung Utara Jadi Lebih Baik Lagi

image_print

TRANSLAMPUNG.COM

KOTABUMI – Bupati  Lampung Utara Hi Agung Ilmu Mangkunegara mengharapkan sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan insan pers (pewarta) dapat terus berkisinambungan guna membangun Kabupaten Lampung Utara lebih baik dan maju dimasa-masa mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara saat menerima audensi bersama jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara, Jumat (27/7)

“Untuk memajukan Kabupaten Lampung Utara ini tidak bisa saya sendiri, untuk itu dibutuhkan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat (profesi) begitu juga dengan insan pers khususnya kepada wartawan yang tergabung di PWI,” kata Agung

Lebih lanjut dikatakan Agung bahwa untuk berbuat baik itu pastilah akan melalui proses dan di dalam proses tersebut tentunya akan melewati banyaknya rintangan. Sehingga untuk melalui semua itu dibutuhkan kejasama dari seluruh unsur baik itu pemerintah, dinas instansi maupun insan pers dan lembaga-lembaga terkait lainnya.

“Perjalanan kita masih panjang, untuk itu kita harapkan sinergitas diantara insan pers dengan Pemerintah Daerah daoat terus terjalin demi kemajuan Kabupaten Lampung Utara ini, karena saya selaku pemangku jabatan dan pengambil kebijakan akan terus berusaha untuk melakukan yang terbaik yang tentunya membutuhkan dukungan dari kita semua,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Ketua PWI Lampung Utara Jimi Irawan menyampaikan ucapan selamat dari seluruh pengurus PWI setempat kepada Bupati terpilih dan secara langsung juga menyampaikan undangan acara pelantikan pengurus PWI setempat yang akan dilaksanakan secara serentak dengan delapan kabupaten lainnya pada Senin (30/7/2018) mendatang di Bandar Lampung.

Ditambahkan sesepuh PWI Lampura Yoel Lukasim bahwa khususnya wartawan dari berbagai media yang tergabung di PWI merupakan orang-pilihan karena untuk masuk menjadi anggota PWI terlebih dulu melalui proses pendidikan.

“Wartawan yang tergabung di PWI merupakan orang-orang pilihan telebih lagi untuk menjadi anggota melalui prores yang tidak mudah karena harus melewati pendidikan-pendidikan dan ujian seperi UKW dan sebagainya untuk mendapatkan predikat kompetensi,” kaya Yoel Lukasim.

Selain itu, ditambahkan Yoel Lukasim, pasca pelaksanaan Pilkada secara profesi dirinya menyatakan permohonan maaf bila selama proses pelaksanaan Pilkada ada berita yang dibuat oleh wartawan ada yang lepas kontrol atau tidak sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik (KEJ). “Seandainya ada diantara kawan-kawan wartawan baik yang tergabung di PWI maupun di organisasi lainnya bila ada berita atau tulisan yang disampaikan itu lepas kontrol kami menyampaikan permohonan maaf,” ungkapnya.

Audensi perwakilan Pengurus PWI Lampung Utara yang diterima Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, didampingi Kadis Kominfo Sanny Lumi, dan Kabag Humas Martahan Samosir, diketahui ikut serta mendampingi Ketua PWI Jimi Irawan, Yoel Lukasim (Bendahara), Sarnubi, Rozi Ardiansyah, Anto Puji dan Antaufik Riska perwakilan bidang-bidang di struktur PWI setempat. (rls/Eka)