. . .

Atasi Kekurangan Air Bersih Pemkot Siapkan Groud Tank

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Mengantisipasi kekurangan air musim kemarau tahun ini, Pemkot Bandarlampung menyediakan ground tank (penampungan air) kapasitas 5000 liter lebih disetiap kecamatan di Kota Tapis Berseri. Jika warga sulit mendapatkan air bisa mengambil ditempat itu secara gratis.

Sekkot Bandarlampung Badri Tamam mengatakam ground tank itu sudah lama ditempatkan disetiap kecamatan yang ada di Bandarlampung. Itu disediakan untuk menampung air bersih yang akan diperuntukan kepada warga yang kesulitan mendapat air musim kemarau ini.

“Kami sudah siap di masing masing kecamatan box air beras (ground tank) untuk menampung air bersih,” kata dia.

Jika masyarakat sudah kesulitan air, pihaknya akan mengisi bisa melalui BPBD juga melalui PDAM.

“Nanti kami minta PDAM mengisi semua, supaya masyarakat yang kurang air, akan ngambil disitu, kapasitas tangkinya 5000 liter lebih, nanti BPBD juga ngisi,” kata dia.

Siapaun yang membutuhkan air bersih, dipersilakan mengambil ditempat itu dan tidak dipungut biaya. Namun demikian dia meminta agar masyarakat tetap menghemat dalam menggunakan air di musim kemarau ini. “Itu gratis siapapun boleh ngambil. Tapi gunakan seperlunya saja, hemat,” kata dia.

Badri mengatakan ini merupakan upaya pemkot untuk mencegah penyakit yang muncul akibat mengkonsumsi air tidak sehat. “Tentunya kami berharap tidak akan meninbulkan penyakit, kami juga mengimbau untuk menjaga kebersihan,” kata dia. (jef/hkw)