. . .

Asyik Ngobrol, TKS Sekretariat DPRD Tanggamus Berhamburan Lari. Ada Apa??

image_print

 

RUNTUH: Inilah atap bagian belakang ruang sidang paripurna Kantor DPRD Tanggamus yang mendadak runtuh dan membuat para TKS lari berhamburan. (Foto: IST)

 

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Jumat (31/5) siang, staf Sekretariat DPRD Kabupaten Tanggamus bersenda gurau seraya menanti waktu pulang sebelum cuti bersama Idul Fitri 2019. Mendadak staf yang mayoritas adalah Tenaga Kerja Sukarela (TKS) itu, lari kocar-kacir menjauhi kantor. Ada apa gerangan?

Ternyata suara gemuruh yang sangat mengejutkan itu berasal dari bagian belakang ruang sidang paripurna Kantor DPRD Tanggamus. Bagian pojok atap ruang sidang para wakil rakyat itu terhempas. Persis seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, saat bagian kanopi jendela depan Kantor Sekretariat DPRD Tanggamus runtuh.

“Iya ini sudah kejadian yang kedua bang. Pertama kanopi lantai dua bagian depan yang runtuh beberapa bulan lalu. Sekarang atap pojok belakang ruang sidang paripurna yang runtuh. Tadi kami lagi ngobrol-ngobrol santai di teras depan. Mau pulang tapi masih gerimis. Lagi asyik ngobrol, mendadak ada suara gemuruh dari belakang kantor. Langsung kami lari semua,” ujar salah seorang TKS yang berada di lokasi saat kejadian.

Perempuan berjilbab itu juga menuturkan, tidak ada rekannya yang jadi korban material reruntuhan bangunan. Sebab bagian atap yang runtuh di belakang ruang sidang paripurna. Sementara mereka berada di teras depan kantor sekretariat.

“Nggak sih kalau ada yang luka bang. Tapi ya jujur kami tadi kaget banget karena suara gemuruhnya,” kata dia lagi.

Ketika hendak dikonfirmasi terkait peristiwa ini, para pejabat berwenang tak ada yang bisa dimintai tanggapan. Sebab runtuhnya bagian pojok atap ruang sidang paripurna itu terjadi ketika siang menjelang sore. Para pejabat berwenang sudah pulang. Karena juga bertepatan dengan hari terakhir kerja cuti bersama hari raya Idul Fitri 2019. (ayp)

error: Content is protected !!