. . .

Asyik, Demo Masak Kue bersama Itet Tridjajati Sumarijanto

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, TUBABA – Acara demo memasak olahan kue dari Ibu Itet dengan ibu-ibu Srikandi-srikandi Tulang Bawang Barat berlangsung seru.

Ibu-ibu rumah tangga terlihat antusias mengikuti demo masak aneka olahan kue dari koki Hernadi binaan Ibu Itet Tridjajati Sumarijanto.

Puluhan srikandi itu, antusias mengikuti komando dari chef Hernadi untuk membuat olahan kue. Terlihat, sudah tak canggung lagi para srikandi memegang alat-alat dapur.

Siang itu, yang akan dibuat adalah kue bolu, kue tart, dan olahan kue dan cake lainnya. Terlihat rasa lelah dari para ibu rumah tangga terbayar setelah kue yang dimasaknya sudah matang dan siap disajikan.

Bu Itet sapaan akrab Itet Tridajati Sumarijanto yang juga merupakan anggota DPR RI Komisi VIII mengatakan, keahlian membuat olahan kue juga harus dimiliki para ibu rumah tangga.

“Harapan kita para srikandi (ibu rumah tangga-red) di Tubaba ini lebih mandiri ke depannya dengan ilmu yang didapat,” kata Bu Itet, Jumat (21/9/2018).

Ani (30) ibu muda yang peserta dari Tumijajar misalnya, mengatakan senang bisa mengikuti kegiatan demo masak olahan kue ini.

“Senang ya mas. Karena bisa ikut demo masak kue ini, jadi tambah pengalaman. Oh ternyata membuat kue mudah, jadi nanti kalau mau ada acara misalnya ulang tahun tidak perlu membeli ke luar,” kata Ani.

Bu Itet mengatakan ini merupakan salah satu upaya nyata pemberdayaan perempuan. “Ini merupakan contoh nyata dalam upaya pemberdayaan perempuan. Tentunya setelah mahir ibu rumah tangga atau perempuan mampu memiliki skill dan ketrampilan sehingga ke depannya mampu memiliki usaha dari ketrampilan ini sendiri,” kata Itet Tridjajati Sumarijanto. (suf)