. . .

Assisten Bidang II Hadiri Acara Sosialisasi Rencana Pembangunan Menara Telekomunikasi Blank Spot Tahun 2018

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR – Assisten bidang II, Husni Arifin mewakili Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal menghadiri acara sosialisasi rencana pembangunan menara telekomunikasi blank spot tahun 2018 di Gedung Sekretariat PKK, Lapangan Merdeka Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (3/12).

Dalam sambutannya, Husni Arifin menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat maupun pemerintah yang belum masuk dalam jaringan telekomunikasi.

“Dengan adanya perluasan jaringan telekomunikasi merupakan salah satu cita-cita yang sedang dicanangkan oleh pemerintah pusat melalui kementerian komunikasi dan informatika (Kemenkominfo) yaitu “indonesia merdeka sinyal 2020”, “ujarnya.

Masih menurut dia, melalui badan aksesibilitas telekomunikasi dan informasi (Bakti), pemerataan sinyal telekomunikasi diseluruh indonesia hingga ke pelosok kian digencarkan, dan Pesibar merupakan salah satu kabupaten yang sedang gencar melakukan pembangunan tersebut.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa di kabupaten Pesibar ini masih terdapat wilayah yang tidak tersentuh blank spot, sehingga menyebabkan sulitnya mendapatkan informasi dan komunikasi secara cepat. Berkenaan dengan hal tersebut maka proses pembangunan jadi terlambat pula, “ungkapnya.

Husni juga berharap, untuk mewujudkan perluasan sinyal telekomunikasi pada daerah blank spot sangat diperlukan kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat yang berada di wilayah tersebut guna mewujudkan apa yang telah dicanangkan oleh Kemenkominfo republik indonesia.

“Kepada para peserta sosialisasi agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga bisa memahami arti pentingnya pelaksanaan pembangunan menara telekomunikasi dan menjadi garda terdepan sebagai motor penggerak perluasan sinyal di daerah blank spot kabupaten negri para sai batin dan para ulama, “tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Unsur Forkopimda Lambar-Pesibar, Pejabat tinggi pratama, Pejabat administrator, Pejabat pengawas dan pelaksana di lingkungan Pemkab Pesibar, Para narasumber dan Peserta sosialisasi. (r7)