. . .

ASPOTMAR KASAL BERIKAN PEMBEKALAN DALAM KKN KEBANGSAAN DI LAMPUNG

image_print

TRANSLMPUNG.COM, LAMPUNG – Asisten Potensi Maritim Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Aspotmar KASAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. memberikan pembekalan tentang Wawasan Nusantara dan Kemaritiman kepada peserta KKN Kebangsaan & KKN Bersama BKS PTN Wilayah Barat di provinsi Lampung, menganbil tempat di Bumi Perkemahan dan Latihan TNI AL Pantai Klara, Teluk Pandan, Pesawaran, Selasa (24/07/18)

Kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut (Lanal Lampung) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung dan Universitas Negeri Lampung (Unila) akan berlangsung selama empat hari dari tanggal 23 – 26 Juli 2018 dengan diikuti oleh 635 orang mahasiswa perwakilan dari 55 Perguruan Tinggi se-Indonesia yang dalam pelaksanaan kegiatan dibawah binaan dan bimbingan para pelatih dari Lanal Lampung.

Kegiatan KKN Kebangsaan merupakan even yang bagus dan perlu ditularkan ke generasi muda, terkait dengan TNI Angkatan Laut, Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang pernah berjaya dalam sejarah.

“Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia, dalam sejarah Majapahit kita pernah menguasai nusantara, Momentum ini sangat baik untuk mengingatkan kepada kita bahwa bangsa ini pernah berjaya, makin kesini cara berpikir kita jauh dari kemaritman,
sebaiknya kita kembali membangun karakter sebagai bangsa maritim” ujar Aspotmar Kasal.

Kegiatan yang mengusung tema “Merajut Kebersamaan dan Kesamaan Dalam Kebhinekaan” dihadiri oleh Komandan Lanal Lampung, Kolonel Laut (P) A. Agung P. S., Ketua Badan Pelaksana KKN Kebangsaan, Dr. Sri Waluyo, Perwakilan Kemhan Provinsi Lampung, Kolonel Kav Robert Owen Tambunan, S.Ip., dan Para Perwira Staf Lanal Lampung. (*)