. . .

Asisten lll Bidang Admistrasi Umum Lantik Pejabat Tinggi Pratama

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR – Asisten lll bidang admistrasi umum, mewakili bupati, Agus Istiqlal melantik dua pejabat tinggi pratama di lingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat (Pesibar) di ruang OR Cukut Tangkil, Senin (19/11), kecamatan setempat.

Dalam sambutannya, Husni Arifin menyampaikan pelaksanaan mutasi atau perpindahan tugas dan jabatan merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan, dengan tujuan untuk peningkatan karir aparatur sipil negara (ASN) dan merupakan suatu proses penyegaran pada struktur (OPD) organisasi prangkat daerah.

” Sebagaimana telah diatur dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010, bahwa yang berkewenangan untuk mengangkat dan memberhentikan pegawai negeri sipil adalah pejabat pembina kepegawaian daerah, “ujarnya, Husni.

Husni juga, berpesan kepada seluruh pejabat pimpinan tinggi pratama yang baru dilantik agar segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dengan sebaik-baiknya, serta melakukan berbagai pembinaan terhadap bawahan dan menegakkan disiplin serta profesionalisme.

“Selain itu, hal penting yang harus saudara-saudara lakukan yaitu seperti, menyusun berbagai rencana program dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan di kabupaten Pesibar, dan segera melakukan berbagai terobosan serta mengajukan berbagai usulan program prioritas kepada pemerintah pusat melalui kementerian terkait. Sehingga perencanaan yang telah disusun akan memproleh dukungan anggaran yang memadai, “tegasnya.

Dengan demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan. atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten sai bahtin dan para ulama kami mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang telah dilantik sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama.

“Semoga allah tuhan semesta alam memberikan kemudahan kepada kita semua didalam mendharma baktikan diri kepada kabupaten Pesibar tercinta ini, sehingga tujuan kabupaten bisa berjalan sebagai mana mestinya, yakni madanu, mandiri dan sejahtra. (r7)