. . .

Asisten I Wakili Bupati Buka Gala Desa dan Surfing Remaja

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR – Assisten I Bidang Kesejahteraan, Lingga mewakili Bupati, Agus Istiqlal menghadiri acara pembukaan gala desa dan surfing remaja Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) tahun 2018, di lapangan Labuhan Jukung, Jumat lalu.

Dalam sambutannnya, Lingga sangat mengapresiasi diadakannya pelaksanaan gala desa dan surfing remaja yang dilakukan ini, menurutnya kegiatan unggulan Kemenpora ini terbukti sangat strategis dan langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Pesibar.

“Melalui kegiatan ini masyarakat dapat menunjukkan bakat dan kemampuaan olahraga yang dimiliki untuk kemudian terus mengasah sehingga cita-cita untuk menjadi atlet nasional dapat terlaksana,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, kepada putra-putri Pesibar yang turut serta dalam acara gala desa dan surfing remaja tahun 2018 ini, berkompetisilah dengan sportif, tebarkanlah semangat berolahraga dan tunjukkanlah prestasi karena pemerintah Pesibar akan terus mendukung melalui program-program pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Gala desa adalah kegiatan olahraga bernuansa desa yang ada nilai-nilai tradisional yang perlu dilestarikan, sedangkan surfing remaja juga merupakan olahraga yang menjadi daya tarik di kalangan remaja masa kini,” jelasnya.

Lingga juga berharap, dengan penyelenggaraan kegiatan gala desa dan surfing remaja yang akan di ikuti oleh masyarakat, pelajar serta remaja yang ada di Kabupaten Pesibar, yang mana untuk pertandingan sepak bola di ikuti oleh U-16, bola volly U-18, dan sepak takraw di ikuti oleh masyarakat umum sedangkan bulu tangkis akan di ikuti oleh tiga kategori usia yakni U-12, U-15 dan U-18.

“Harapan pemerintah dengan diadakannya kegiatan gala desa dan surfing remaja ini, selain untuk menumbuhkan bibit atlet muda berprestasi serta membangun desa yang sehat dan pola hidup sehat, untuk itu marilah kita membiasakan diri untuk berolahraga,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Menpora yang diwakili oleh Assisten deputi Kemenpora RI, Wakil Bupati, Ketua dan anggota DPRD, Unsur Forkopimda, Sekda, pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, Camat, Ketua KONI, Peratin dan Ketua LHP, Pelatih, Instruktur dan Peserta Tournamen (r7/hkw)