Asik!!! Tahun Depan Lampung Ada KA Cepat

0
572
views

BANDARLAMPUNG – Pemerintah Pusat ditahun 2017 mendatang, kembali akan menambahkan noda transportasi di Lampung. Kali ini yang akan ditambahkan adalah dengan membangun Kereta Api (KA) cepat penumpang, yang menghubungkan Bandara Raden Inten – Stasiun KA Tanjung Karang. Hal tersebut diungkapkan Hermanto Dwiatmikao selaku Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub RI saat memberikan kuliah umum mengenai perencanaan pembangunan perkeretaapian di Gedung Rektorat Universitas Lampung (Unila) pada Rabu (23/3).

Hermanto mengatakan, jalur yang dibangun nantinya sekitar  20 kilometer. Jarak tersebut katanya dapat dilalui kurang dari setengah jam. Hal ini dikarenakan Dirjen Perkeretapian akan meniadakan perlintasan KA – jalan raya dari jalur itu. “Kami akan bangun elevated track untuk KA cepat ini,” katanya.

Ia menjelaskan elevated track pembangun jalur KA baru diatas jalur yang sudah ada. Nantinya disetiap jalur perlintasan KA akan dilengkapi dengan underpass atau flyover. Estimasi sementara akan ada sekitar 17 perlintasan yang dapat dihilangkan sepanjang Stasiun Tanjungkarang sampai Bandara Raden Inten.

LEAVE A REPLY