. . .

Asyik Berjoget, Pelaku Curas Diringkus Jajaran Polres Way Kanan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PAKUAN RATU- Mabuk miras dan sedang asyik berjoget pelaku pencurian dengan kekerasan inisial KW(21) dan WOS (16) warga Kampung Tanjung Serupa Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan diamankan jajaran Polsek Pakuan Ratu dan Tim Tekab 308 Polres Way Kanan. Rabu, (22/08).

Kapolres Way Kanan AKBP. Doni Wahyudi melalui Kasat Reskrim AKP. Yuda Wiranegara menerangkan bahwa modus pelaku melakukan kejahatan nya pada waktu itu dengan cara mengikuti korban dari belakang, ketika jalanan mulai sepi tepatnya pada Kamis (15/08/2018) sekira pukul 13.30 WIB, di jembatan bolong Kampung Sukabumi Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan pelaku menyalip sepeda motor honda revo fit warna hitam nopol BE 4638 WN milik korban Aldi (12) yang saat itu pulang dari sekolah.

“pada saat berhenti perlaku mengancam korban, karena tak berdaya melihat pelaku yang berjumlah tiga orang selanjutnya pelaku berhasil membawanya pergi kendaraan korban,” Terang Kasat Reskrim Ketika di konfirmasi oleh Translampung.com. Kamis (23/08).

Untuk kronologis penangkapan Kasat Reskrim menjelaskan Petugas Polsek Pakuan Ratu yang mendapat informasi dari warga tentang keberadaan pelaku, dengan di back up tim Tekab 308 Polres Way Kanan pada Rabu tanggal 22 agustus 2018.

“petugas gabungan melakukan penyelidikan, setelah tiba di salah satu rumah warga, sekira pukul 23.30 WIB jajaran kami mendapati pelaku tengah asik menenggak minuman keras dan berjoget ria dengan iringian musik remik, selanjutnya anggota kami lansung menyergap pelaku tanpa melakukan perlawanan,” Jelas AKP. Yuda.

Pelaku beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor suzuki titan nopol BE 8105 WI dan satu sepeda motor vega ZR warna hitam tanpa nopol dan satu unit sepeda motor supra fit warna hitam tanpa no.pol langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Pakuan Ratu guna penyelidikan lebih lanjut.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya para pelaku dapat dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan penjara maksimal sembilan tahun,”Imbuhnya.(migo)