Arinal akan Tuylus Layani Masyarakat

0
88
views
ANTUSIAS: Warga menyambut Arinal Djunaidi saat adakan wayangan semalam suntuk di Kota Metro, Jum’at Malam (7/7).

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Arinal Djunaidi mengundang semua warga Kota Metro, Jumat malam (7/7), usai solat isya, ke Lapangan Mulyojati 16 C, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro. Calon gubernur Lampung itu memahami perlunya sinergisitas antara kota dan provinsi untuk mewujudkan Metro sebagai Kota Pendidikan.

Selain itu, sambil menghibur warga dengan wayangan Ki Enthus Susmono, Ketua Golkar Lampung itu sekaligus hendak memohon restu warga memenangkan Pilgub 2018. Berbagai hadiah disiapkan : tiga sepeda motor, lima kambing, Rp1 juta untuk lima warga dan Rp500 ribu untuk 10 pemenang.

Mantan sekda Provinsi Lampung itu memahami Kota Metro sudah memiliki visi “Mewujudkan Kota Metro sebagai Kota Pendidikan yang Unggul dan Masyarakatnya yang Sejahtera”. Untuk mewujudkan cita-cita mulia tersebut, Kota Metro sudah memiliki tujuh misi.

Untuk optimalisasi program ketujuh misi itu, ketua Golkar Lampung itu berpikir perlu sinergisitas dengan program-program yang ada di tingkat provinsi. Sehingga, program provinsi bisa sejalan, sinergis, atau dapat mendukung program-program dalam misi mewujudkan Metro sebagai “Kota Pendidikan”.

Arinal Djunaidi, jika diamanahkan jadi gubernur, akan berusaha mensinergistas visi dan misi daerah tingkat dua dengan provinsi. Dia sudah mencatat tujuh misi Metro untuk mewudkan visi kotanya sebagai “Kota Pendidikan”, yakni :

Membangun sumber daya manusia yang bertaqwa, berkualitas, profesional, unggul, berdaya saing dan berakhlak mulia melalui sistem pendidikan yang terarah dan komperhensif.

Menciptakan keseimbangan pembagunan kota dengan memperhatikan kelestarian sumber daya alam dan mutu lingkungan hidup menuju pembangunan yang berkelanjutan. Mewujudkan kesejahteraan rakyat melalui pembangunan ekonomi yang berbasis perdagangan dan agroindustri, memperbaiki iklim usaha , menarik investasi dan penyediaan lapangan kerja.

Mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan bertanggungjawab, Mewujudkan kehidupan demokrasi dalam segala aspek kehidupan, menjujung tinggi dan menghormati hak azasi manusia, menjunjung tinggi hukum dan menjamin tegaknya supremasi hukum, Membagun serta meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur guna mendukung pembangunan daerah, Mewujudkan kemandirian rakyat melalui prinsip-prinsip otonomi.

Selama ini, Arinal Djunaidi yang mengusung tagline “Tulus melayani Rakyat” keliling Lampung dalam rangka memperkenalkan diri sekaligus memohon doa restu dapat menjadi pemimpin Lampung. Dia juga berusaha menyerap langsung aspirasi masyarakat untuk Lampung yang lebih baik.

Koordinator relawan Jaringan Arinal Berkarya (Jaya) Himawan Ali Imron mengatakan dipilihnya wayangan sebagai hiburan masyarakat karena sarat akan nilai-nilai sosial kemasyarakatan dari aspek keagamaan dan hidup berbangsa serta bernegara. Di sela wayang kulit, Ki Enthus sering memasukan wayang golek yang selalu membuat tertawa warga.

Setelah menemui langsung warga Kota Metro, Arinal Djunaidi bersama tim relawan Jaya akan mengundang warga Kabupaten Tulangbawang Barat ke Lapangan Daya Murni, Kecamatan Tumijaja, Sabtu (8/7). (rri)