APBD Pemkab Tubaba 2017 Realisasinya Mengalami Penurunan 83,4 Persen Dari 98,22 Persen

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.‎
Praksi Hanura Membangun sayangkan‎ Laporan Pertanggung Jawabab ‎APBD Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) tahun 2017 mengalami penurunan signipikan realisasinya dari 98,22 persen menjadi 83,4 persen.‎

Ha tersebut disampaikan ‎‎pada rapat paripuna d‎alam rangka pembicaraan tingkat I atas reperda tentang pertanggung jawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tubaba  tahun 2017 Dengan dikuti oleh 17 dari 30 anggota DPRD setempat.

Menurut Roni ‎satu diantara anggota DPRD Tubaba menyampaikan Pandangan umum Praksi Hanura membangun‎ pada beragan pandangan atas laporan pertanggung jawabana APBD pemkab Tubaba tahun 2017.

‎” Praksi Hanura membangun sangat mengapresiasi kinerja Pemkab Tubaba dimana telah kita ketahui bersama setiap tahunnya realisasi APBD kemarin hingga 2017 ini  mencapai 98,22 Persen semakin meningkat. ‎N‎amun bedasar pandangan Hanura membangun dari angka tersebut realissi APBD 2017 mengalami penurunan hingga 83,4 persen.”‎ Kata Roni.

Menanggapi itu Bupati Tubaba Umar ahmad didampingi Wakil Bupati Fauzi hasan dalam sambutannya mengatakan. Atas laporan tersebut pihak eksekutif meminta DPRD dapat melakukan evaluasi atas realisasi anggaran 2017 yang tentunya menjadi hal yang sangat penting bagi pihak eksekutif dapat dibenahi demi kemajuan Tubaba khusunya.

‎” Sebagai mana di maklumi laporan APBD pertanggung jabwaban 2017 ini selain wujud keteransparansi itu juga ‎sebelumnya telah diaudit pihak BPK dan  berhasil kembali meraih Opni WTP untuk kesekian kalinya.” Kata Fauzi dalam sambutannya saat dikutip Translampung pada (11/7) pukul 10:00 Wib. (Dirman)

News Reporter
Kepala Biro Tulangbawang Barat