. . .

APBD-P Mesuji 2018 Ikut Terseret Penggalangan Dana Korban Tsunami Donggala

image_print

TRANSLAMPUNG.CPOM, MESUJI – Sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap sesama, Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Sosial setempat ikut ambil bagian dalam rangka melakukan penggalangan dana bagi para korban yang terkena musibah bencana alam gempa dan tsunami yang terjadi di Kabupaten Donggala, Kota Palu dan Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, pada Jumat, 28 September 2018 lalu. Dimana sesuai data bencana tersebut telah menelan ribuan korban jiwa dan kerusakan sarana dan pra sarana yang cukup parah.

Oleh sebab itu, sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut, Pemkab Mesuji dalam hal ini Bupati Mesuji Khamami menghimbau kepada seluruh Kepala OPD, camat, lurah, Kepala Puskesmas, Kepala  Sekolah, para pimpinan perusahaan, serta para pelaku usaha di bumi ragab begawe caram itu,  untuk dapat ikut berpartisipasi melakukan penggalangan bantuan dana bagi para korban bencana tersebut.

Penggalanggan dana rencananya akan dilakukan sampai tanggal 24 Oktober untuk selanjutnya dihimpun Pemkab Mesuji melalui Dinas Sosial pada 26 Oktober mendatang.

Dana yang terkumpul dari masyarakat, nantinya akan ditambah dengan alokasi bantuan keuangan yang bersumber dari APBD-P Mesuji Tahun Anggaran 2018. Untuk selanjutnya disampaikan langsung kepihak Pemerintah Provinsi/kabupaten/kota yang di landa musibah bencana sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kita menghimbau pada semua pihak, baik itu Kepala Desa, Sekolah dan Puskesmas untuk melakukan pencarian dana bantuan bagi para korban bencana alam di Donggala Provinsi Sulawesi Tengah dan sekitarnya. Setelah dana itu terkumpul, nanti akan ditambah dengan alokasi bantuan keuangan yang bersumber dari APBD-P Kabupaten Mesuji tahun anggaran 2018 sebesar 200 juta rupiah,” jelas Khamami, Selasa, (9/10). (Nara)

error: Content is protected !!