APBD-P Lampura Disahkan

0
158
views

 

TRANSLAMPUNG.COM

 

KOTABUMI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara, Menggelar Rapat Paripurna Pembahasan RAPERDA Kabupaten Lampung Utara Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2017 dan Nota Keuangan Atas Rancangan Perubahan APBD Kabupaten Lampung Utara Tahun Anggaran 2017, Dengan agenda Laporan Hasil Pembahasan Oleh Panitia Kerja Badan Anggaran DPRD Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017, di Ruang Sidang Kantor DPRD Setempat, Rabu (13/9)

Rapat yang dipimpin  oleh Wakil Ketua I  Nurdin Habim didampingi Wakil Ketua II dan Wakil Ketua III. Dihadiri oleh Wakil Bupati Sri Widodo, yang mewakili Bupati Agung Ilmu Mangkunegara,Asisten II, Kepala OPD, Para Kabag,  Camat,  Lurah, Tokoh Agama, Tokoh adat, tokoh Masyarakat, Insan Pers Juga dihadiri oleh 37  Anggota DPRD setempat.

Pada kesempatan itu, Juru bivara Badan Anggaran DPRD Kabupaten Lampura  Madri Daud, Mengucapkan syukur karena apa yang telah dibahas dapat terjawab semua dan tinggal menunggu hasilnya. “Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan atas kerjasamanya dalam pembahasan ini” Katanya.

Disampaikannya dalam rancangan APBD-P tahun 2017 mengalami defisit sebesar Rp. 132.589.558.360. Jumlah tersebut berkurang dari defisit anggaran APBD murni tahun 2017 yang mencapai Rp. 227 Milliar. Dia pun mengharapkan dengan disepakati bersama raperda APBD-P tahun 2017 diharapkan organisasi perangkat daerah (OPD) bisa mengaplikasikan program kerjanya sesuai APBD-P. Ucapnya

Sementara Wabup Sri Widodo,  Mengucapkan berterima kasih kepada segenap Anggota DPRD Lampura,  Karena berkat kapasitas dan kompetensi yang dimiliki, serta ditambah dengan semangat kebersamaan dan pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Lampung Utara, maka Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Kabupaten Lampung Utara Tahun Anggaran 2017 telah selesai dibahas dan disetujui bersama.
“Terima kasih kepada Pimpinan dan seluruh Anggota Dewan, yang telah mencurahkan pikiran dan tenaganya, bekerja keras bersama dengan Jajaran Pemerintah Daerah, demi mewujudkan dan pelaksanaan percepatan pembangunan di Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini.” Ucap Widodo

Dengan disahkannya Rancangan Perubahan APBD  Tahun Anggaran 2017 ini,  Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 80 Tahun 2015 tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah,  Selanjutnya Rancangan Peraturan Daerah ini akan disampaikan kepada Gubernur Lampung untuk dievaluasi dan mendapatkan Nomor Register tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah.
” Terima kasih saya ucapkan, Jaga terus kebersamaan kita dan taati peraturan yang ada, sehingga nantinya kita akan memiliki landasan hukum dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, berkarya semakin optimal untuk Perubahan Nyata untuk Kabupaten Lampung Utara lebih baik lagi.” Pungkasnya (Eka)