APBD-P 2017 Dinas PUPR Tubaba, Pokus Pada Pembangunan Draenase Dan TPPS.

0
333
views

TRANSLAMPUNG.COM
PANARAGAN–Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ‎(PUPR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) pada APBD-P 2017 perioritaskan pembangunan Draenase pada ruas jalan utama sebesar Rp12 Miliar rupih.

‎Menurut iwan, bukan hanya pembangunan Draenase pada ruas jalan utama, Pemkab setempat juga melanjutkan pembukaan ruas jalan protokol hingga pengerasan tahap awal dari Kelurahan panaragan jaya, menuju ke Tiyuh Panaragan jaya utama, dusun Ponorogo, Tulangbawang Tengah.

‎” Draenase yang akan kita bangun itu berbentuk‎ Beton pra cetak (precast concrete)‎ serta Rigit.  Mulai dari Tugu rato kelurahan panaragan jaya, hingga ke Tiyuh Tirta makmur, dengan  anggaran mencapai RP 6 Miliar. Selanjutnya, dari perempatan Pasar pulung kencana, menuju ke arah Tiyuh Tirta makmur, juga dibangun ‎Draenase Beton pra cetak serta, dengan anggaran yang sama Rp 6 Miliar.” Kata Iwan, saat berbincan terhadap Trans lampung.com pada (14/9/2017) sekira Pukul 13:30 Wib.

Pembangunan Draenase Beton pra cetak serta rigit, tidak hanya di situ lanjut dia,  pada bangunan satu diantara Icok Tubaba yakni Tugu mego pak, tepatnya di ruas jalan retel S,  juga akan di bangun Draenase tersebut pada tepian bagian depan bangunan.

‎” selain pokus pada pembangunan peningkatan ‎Draenase, kita juga akan melakukan penambahan bangunan Tempat Penampungan Pasar Sementara (TPPS) pulung kencana. Nantinya, pada awal Desember 2018 mendatang pasar lama akan kita kosongkan, dan pedagang akan di relokasi  menempati pasar TPPS yang telah disedakan. Setelah itu pada 2018 ini Pemkab akan pokus melakukan pembangunan pasar utama pulung kencana tahap awal dengan menggunakan Dana Alokas Khusus (DAK) APBD murni Pemerintah Pusat  mencapai Rp 80 miliar yang terbagi pada tiga tahap‎, tahap awal Rp 25 Miliar, tahap dua Rp 25 Miliar dan Tahap akhir mencapai Rp 30 Miliar. ” imbuh nya‎. (Dirman)