. . .

Aparatur Tiyuh Tuduh Pospera Arahkan Tarik Pungutan Pamsimas, Dedi: Oknum Terkait Harus Klarifikasi

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Terkait dugaan tuduhan onkmum aparat Tiyuh (Desa) mulya jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menuding, Organisasi posko perjuangan rakyat (Pospera) Kabupaten setempat melakukan dan mengarahkan penarikan dana ‎sebesar Rp 1,5 juta atas program Penyediaan Air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) Ketua Pospera Tubaba Kecam oknum tersebut.

Hal itu dikemukakan Ketua Pospera Tubaba Dedi Priyono.,SH saat dijumpai Translampung.com dikediamannya pada (5/10) mengatakan. secara umum pengakuat oknum aparat Tiyuh terkait telah menodai dan pencemaran nama baik Ormas tersebut, pastinya atas tuduhan tanpa bukti secara reall.

Menurut Dedi Priyono, dirinya tegaskan bahwa jika ada oknum anggota yang mengaku mendapatkan perintah dan mengatasnamakan Pospera untuk melakukan penarikan uang berkaitan dengan pengamanan program pembangunan Pamsimas di Kabupaten Tubaba sebagaimana informasi yang beredar di media, itu tidak benar dan menurut nya harus segera diklarifikasi.

” Akan segera saya panggil dengan surat resmi Pospera Tubaba untuk menfklaripikasi oknum tersebut agar mengetahui keberanaran informasinya, sebab kontak teleponnya tidak bisa dihubungi.‎” Tegas Dedi dalam pres rilisnya.

Lanjut dia, tadi malam pada kamis (4/10/2018) sekitar pukul 20.30 Wib dirinya di konfirmasi oleh awak media terkait, untuk klaripikasi Informasinya dan itu telah saya sampaikan secara resmi.‎

” Sudah saya sampaikan bahwa tidak ada kaitannya dengan perintah ketua Pospera Tubaba. Apa yang saya sampaikan dengan media tersebut telah saya izinkan sebagai klaripikasi resmi dari saya selaku ketua Pospera Tubaba.” Imbuhnya.

Hingga berita ini dilangsirkan oknum aparat Tiyuh mulya jaya, kecamatan Tulangbawang Tengah Tubaba belum dapat di konfirmasi terkait dugaan tuduhan pencemaran nama Organisai secara fakta. (Dirman)