Apapun Kegiatannya Kami Dukung

0
127
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDAR LAMPUNG – Senang dan bangga tentu dirasakan oleh SMA Muhammadiyah 2 Bandarlampung jika memiliki siswa  yang berprestasi. Seperti rasa bangga atas prestasi yang diraih tim paduan suara dan tim tari kreasi SMA Muhammadiyah 2 dalam gelaran Festival Seni Tingkat SMA sederajat se-Provinsi Lampung yang diselenggarakan oleh Universitas Teknokrat Indonesia.

Kepala SMA Muhammadiyah 2 Dra. Hj. Iswani mengungkapkan, siswa yang berprestasi seperti tim paduan suara, tim tari kreasi, para siswa yang meraih juara pada ajang Olimpiade Ahmad Dahlan (OlimpicAD)  merupakan contoh yang baik untuk temen-temannya yang lain agar bisa termotivasi untuk dapat menorehkan prestasi di bidang ekskul yang mereka tekuni.

”Saya selaku Kepala Sekolah tentu saya sangat senang memiliki anak didik yang berprestasi seperti mereka. Karena itu merupakan modal serta bekal mereka kedepannya dalam meraih lebih banyak lagi prestasi. Terus terang untuk dibidang ekskul saya sangat mendukung sekali, jadi aplikasi dari latihan mereka adalah pertandingan, “ujarnya.

Lanjut Iswani, Semua cabang ekskul yang ada di SMA Muhammadiyah 2 sudah pernah meraih juara selama mengikuti kejuaraan-kejuaraan baik di tingkat Kota, Provinsi dan juga Nasional.

”Ekskul kita ini ada ekskul seni tari, paduan suara, Pasis atau Paskibra, Pencak silat tapak suci, pramuka dan lainnya. Alhamdulillah setiap cabang ekskul kita sudah pernah meraih juara. Seperti contoh ekskul Pasis, dimanapun mereka mengikuti kejuaraan pasti mereka meraih juara. Bahkan salah satu siswa kita juga pernah menjadi perwakilan Provinsi Lampung menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara dalam upacar HUT Ri pada tahun 2013 lalu, “terangnya.

Menurut pengakuan Iswani, dirinya sangat mendukung apapun bentuk kejuaraan yang akan diikuti oleh siswanya.

”Apapun bentuk kejuaraan, jika sesuai dengan ekskul yang ada silahkan diikuti. Dan saya dukung dalam segi apapun, baik biaya, dukungan dan semua saya akan berikan, “Kata kepala sekolah yang menjabat sejak tahun 2010.

Dalam bentuk apresiasi sekolah terhadap siswa yang berprestasi, selain memberikan reward, sekolah juga selalu memasang banner yang berisikan siswa yang berprestasi tersebut.

”Jadi  setiap ada siswa kita yang berprestasi, kita selalu buatkan spanduk atau banner yang isinya adalah foto mereka dengan tujuan agar mereka bisa merasa bangga dan semakin termotivasi. Dan tentunya teman-temannya yang lain bisa termotivasi juga untuk bisa berprestasi seperti mereka, “tutup wanita yang sudah mengabdikan dirinya menjadi pengajar di SMA Muhammadiyah 2 selama puluhan tahun ini. (dsk)