Antrian Panjang, Pemohon KTP dan Akta Terlayani

0
205
views

TRANSLAMPUNG.COM, Sukadana – Antrian masyarakat Lamtim maupun yang dari luar lampung timur yang ingin mengurus KTP dan Akta nampak duduk berjejer dengan tertib di ruang tunggu Dinas kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Lampung Timur hari senin (17/07/2017) nampaknya para pemohon yang ingin buat KTP, KK maupun akte lebih dari hari biasanya, karena sangat Antusias nya mereka hari ini lebih ramai dari hari hari sebelumnya,
nampak petugas pun sedikit kewalahan menghadapi animo masyarakat di Disdukcapil Lampung timur.

Saat di sela-sela kesibukannya kepala bidang pelayanan dan pendaftaran penduduk Indra Gandi S.IP saat di temui Trans lampung di ruang kerjanya mengatakan” memang hari ini para pemohon lebih ramai dari hari biasanya sebagian besar adalah pemohon dan perekaman KTP”ujarnya.

Masih kata Indra Gandi”kita di Disdukcapil adalah pelayan masyarakat, kita akan bekerja secara maksimal agar semua bisa terlayani dengan baik.
Terkadang yang menjadi kendala adalah faktor tekhnis seperti mati listrik dan kerusakan di alat alat kita,sedangkan yang sifatnya non teknis ‘pemohon namaya belum masuk di dalam data Best pusat.
Itupun masih kita berikan Surat keterangan (suket) yang dapat berlaku dalam mengurus apapun berkaitan dengan kependudukan sesuai dengan surat edaran Menteri dalam negeri (mendagri) Pungkasnya. (R9)