. . .

Antispasi Banjir, BPBD Lampura Keruk Aliran Sungai

image_print

TRANSLAMPUNG.COM

LAMPUNG UTARA – Guna mengantisipasi banjir pada musim penghujan mendatang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Utara melakukan pengerukan dan pembersihan di beberapa titik aliran sungai di Kabupaten Lampung Utara, Jum’at (20/19/19).

Saat dikonfirmasi, Kepala BPBD Karim SR mengatakan, hari ini kita melakukan kegiatan rutinitas antisipasi bencana, dan untuk menghadapi musim penghujan, kami turun melakukan pengerukan di beberapa titik aliran sungai yang dinilai cukup dangkal.

” Kita akan lihat mana saja titik sungai yang perlu kita keruk, dan untuk waktu pengerjaan kita meihat kondisi dan kemampuan kita ” ucapnya

Lanjut Karim dalam kegiatan ini, kita juga mengajak beberapa SKPD, diantaranya Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, TNI dan Polri, serta Dinas Lingkungan hidup dan Instansi-Instansi terkait.

” Tujuan kami melakukan normalisasi atau pengerukan dan pembersihan aliran sungai, agar ketika musin penghujan datang diharapkan dapat mengatasi resiko banjir,” pungkasnya (Iwan)

error: Content is protected !!