Antisipasi Lonjakan Penumpang Akibat Libur Panjang, Damri Siapkan 50 Bus Cadangan

0
291
views
translampung.com – Perum Damri Bandar Lampung telah menyiapkan bus cadangan sebanyak 50 bus untuk mengantisipasi lonjakan penumpang ketika libur panjang pada bulan Mei 2016 ini. Kepala Perum Damri Bandar Lampung Yulianto mengatakan pihaknya sudah menyiapkan bus cadangan sebanyak 50 unit. “Untuk bus cadangan ini dengan kelas bisnis untuk semua tujuan disiapkan,” kata Yulianto diruang kerjanya, Selasa (3/5/2016).
Sampai dengan pagi ini penjualan tiket damri untuk lonjakan long weekend pada Rabu tanggal 4 mei 2016 sudah mencapai 2.400 penumpang. “Untuk tiket royal dan eksekutif sudah habis terjual. Tinggal tiket kelas bisnis yang masih tersisa,” tambahnya.
Pihak damri juga menyiapkan berapapun kebutuhan penumpang pada libur panjang dibulan ini. Selain itu harga tiket damri juga tidak ada kenaikan. “Harga tiket tidak naik tetap seperti hari biasa, hanya saja yang tersisa pada keberangkatan tanggal 4 mei tinggal kelas bisnis,” imbuhnya.
Sementara untuk keberangkatan pada Kamis (5/5) tiket masih tersisa beberapa untuk kelas royal dan eksekutif. Lonjakan penumpang ini meningkat hingga 130 persen dibanding weekend biasanya. “Peningkatan sampai 130 persen, sebab pada weekend biasa penumpang mencapai 1.300 dan liburan ini meningkat prediksi hingga 3.200 penumpang,” katanya.
Sementara, untuk PT Kereta Api Subdrivre III.2 Tanjungkarang pada saat long qeekend menambah satu gerbong kereta untuk kelas bisnis dan eksekutif. “Kami menambah satu gerbong kereta untuk kelas Bisnis dan Eksekutif yakni kereta Sriwijaya,” kata Humas PT KAI, Muhaimin.
Penambahan gerbong ini untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada log weekend yang terjadi pada tanggal 5 sampai 8 Mei 2016. “Untuk pemesanan tiket KAI kelas ekonomi takni kereta rajabasa sudahhabis terjual sampai tanggal 8,” tambahnya.
Sedangkan untuk kereta api kelas bisnis dan eksekutif masih tersedia dari tanggal 5 sampai 8 mei. “Untuk penjualan tiket kereta Sriwijaya masih tersisa sekitar 30 persen. Kemungkinan tiket akan terjual habis,” ungkapnya. Sementara untuk kereta api jurusan Tanjungkarang – Kota Bumi sudah beroperasi selama seminggu terakhir. “Masyarakat sudah bisa menggunakan kereta api jurusan Tanjungkarang – Kota Bumi karena sudah beroperasi seperti biasanya,” tutupnya. (jefri)

LEAVE A REPLY